Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembenahan Bandara Haluoleo Kendari Dijadwalkan Rampung Tahun Depan

Pembenahan terminal penumpang bandara berkaitan dengan upaya menciptakan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

Bisnis.com, KENDARI – Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rudi Richardo, mengatakan pihaknya masih terus melakukan pembenahan terminal bandara agar lebih representatif yang ditargetkan akan tuntas 2019.

"Pascapenyerahan aset dan pengelolaan Bandara Haluoleo dari pemerintah daerah Sultra ke pemerintah pusat yakni ke Kementerian Perhubungan RI awal 2016 lalu, maka salah satu fokus pembenahan adalah terminal bandara," kata Rudi di Kendari, Senin (13/8/2018).

Ia mengatakan, pembenahan terminal penumpang bandara berkaitan dengan upaya menciptakan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

"Pembenahan terminal penumpang ini sudah dilakukan sejak 2017, target 2019 tuntas. Penataan terminal saat ini sudah memperluas ruang tunggu publik, kemudian ruang cek in, perbaikan ruang kedatangan dan ruang tunggu penumpang hampir dua kali lipat dari sebelumnya," katanya.

Termasuk kata Rudi, adanya penambahan satu garbarata sehingga Bandara Haluoleo Kendari saat ini sudah memiliki empat unit garbarata. "Tahun 2018 ini terus dilakukan perbaikan dan pada 2019 nantinya diharapkan kita bisa purna perbaiki seluruh terminal penumpang," katanya.

Selain itu, katanya, pembenahan terminal kargo sebelum diserahkan ke Pusat dibandingkan kondisi setelah diserahkan sangat signifikan perbedaannya.

"Bahkan sudah bisa dilakukan ekspor langsung dari bandara Haluoleo ke luar negeri," katanya.

Rudi juga menyebutkan, program revitalisasi Bandara Haluoleo tidak hanya terminal bandara, tetapi juga renovasi mushola, fasilitas toilet, ATM centre, costumer service, kantin dan ruang VVIP.

"Termasuk fasilitas untuk menambah kenyamanan penumpang psawat seperti executive lounge, tempat bermain anak diruang tunggu yang dilengkapi dengan wahana permainan bagi penumpang anak saat menunggu kedatangan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper