Jazz Traffic 2018, Via Vallen Bakal Mainkan Repertoar Jazz

Oleh: Peni Widarti 13 Agustus 2018 | 18:27 WIB
Jazz Traffic 2018, Via Vallen Bakal Mainkan Repertoar Jazz
Via Vallen./Instagram @viavllen

Bisnis.com, SURABAYA – Gelaran Jazz Traffic Festival (JTV) Surabaya 2018 yang akan digelar pada 25-26 Agustus mendatang dijadwalkan menampilkan Via Vallen untuk pertama kalinya.

Chairman IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, Errol Jonathans mengatakan Via Vallen akan menjadi hal baru di JTF kali ini. Via akan tampil dalam Via Vallen Jazz Traffic Project dengan menggandeng beberapa musisi jazz.

"Via akan menjadi ciri JTV kali ini, dan kabarnya dia akan memainkan repertoar-repertoar jazz, meskipun dia sebenarnya mengaku Dangdut," katanya dalam rilis, Senin (13/8/2018).

Dia mengatakan kehadiran Via Vallen akan menjadi daya tarik kekayaan pilihan musik JTF tahun ini. Apalagi, JTF kali ini mengusung kolaborasi antargenre musik yang lebih kaya tanpa meninggalkan musik jazz itu sendiri sebagai nyawa JTF.

"Tahun ini, kolaborasi beragam genre musik dengan jazz lebih banyak, lebih kaya. Contohnya Indra Lesmana Project (ILP) yang akan mengusung jazz-rock yang dimainkan bersama para musisi heavy metal," imbuhnya.

Musisi lain yang mengusung unsur rock di JTF kali ini adalah Gilang Ramadhan Blue and Eet Sjaharanie Black. Eet Sjahranie, sebagaimana diketahui, adalah gitaris grup rock legendaris God Bless.

Lalu ada Padi Reborn. Band yang digawangi Fadli, Piyu dan kawan-kawan ini memang lebih banyak dikenal mengusung musik pop-rock.

Meski terdapat kolaborasi rock jazz, tapi pesta musik tahun ini tidak akan meninggalkan kekuatan genre jazz asli karena bakal ada Indra Lesmana Surya Sewarna feat Dewa Bujana, Idang Rasjidi, dan Dwiki Dharmawan.

Selain itu, juga ada Sandy Winarta Space Traveler, Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi, Syaharani and Queenfireworks, juga grup Kayon-Indra Pra Gilang.

"Musisi-musisi tersebut melandasi helatan jazz terbesar di Indonesia Timur ini. JTF kali ini adalah pesta musik Tanah Air yang sudah go international karena juga akan ada Tom Grant musisi Amerika Serikat," imbuh Errol.

Tak ketinggalan, musisi Tanah Air adalah grup HiVi!, Yura Yunita, Kunto Aji, Raisa dan Isyana Sarasvati dua diva pop-RnB yang cukup jazzy, juga Tulus, dan Gamaliel Audrey Cantika (GAC).

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya