Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spring Residence Sidoarjo Tawarkan Rumah Tumbuh

PT Jasamarga Properti resmi meluncurkan proyek hunian Spring Residence di Sidoarjo, Surabaya.

Bisnis.com, SIDOARJO – PT Jasamarga Properti resmi meluncurkan proyek hunian Spring Residence di Sidoarjo, Surabaya.

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo mengaku optimistis peluncuran Spring Residence mendapat respons yang positif kendati kondisi ekonomi khususnya pada sektor properti yang kurang baik cenderung berjalan di tempat.

“Kami optimistis untuk melakukan pengembangan di Sidoarjo yang saat ini menjadi kota penyangga utama Kota Surabaya dan terus menjadi pilihan tempat tinggal warga yang bekerja di Surabaya, Pandaan, Pasuruan, dan Mojokerto,” ujar Adrian usai Grand Launching hunian Spring Residence di Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Spring Residence dibangun di lahan seluas 7,1 hektare yang terdiri atas 470 unit ruko dan hunian dua tingkat yang dibangun dengan dua tipe, yaitu tipe 36/90 dan 45/90.

Proyek garapan anak usaha PT Jasamarga Tbk ini mengusung konsep rumah tumbuh, yaitu komposisi luas tanah jauh lebih besar daripada luas bangunan. Dengan konsep rumah tumbuh, pembeli dapat memanfaatkan sisa luas tanah tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Adrian mengatakan pembangunan Spring Residence diharapkan mampu membantu mengurangi jumlah backlog di Jawa Timur khususnya di Sidoarjo, Surabya.

Direktur Utama PT Jasamarga Properti Irwan Artigyo Sumadiyo mengatakan Spring Residence telah mengalami kenaikan harga sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, yang mulanya dijual dengan harga Rp307 juta dan kini telah mencapai harga Rp370 juta per unit.

Hingga kini, Spring Residence telah terjual sebanyak 40% dari total unit dan ditargetkan akan terjual habis pada semester satu 2019.

Selain itu, Proyek Spring Residence di Sidoarjo merupakan proyek hunian yang merupakan pengembangan dari proyek sebelumnya, yaitu Green Residence Sidoarjo seluas 8 hektare yang telah habis terjual pada 2017.

Irwan mengaku membidik pasar kelas menengah di Sidoarjo karena kecenderungan pasar kini yang lebih menuju ke pasar end user.

Total investasi yang dikeluarkan PT Jasamarga Properti untuk proyek Spring Residence berkisar Rp100 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper