Genjot Investasi, Danareksa Bidik Model Kerja Sama Instansi

Oleh: Peni Widarti 10 Agustus 2018 | 19:09 WIB
Presiden Direktur Danareksa Investment Management, Marsangap P. Tamba (kedua dari kanan) dan Plt Direktur Utama SIER, Fattah Hidayat (kedua kiri) saat penandatanganan kerja sama Investasiku Masa Depanku (IMD) Danareksa dan SIER, Jumat (10/8/2018)/Peni Widarti

Bisnis.com,  SURABAYA - PT Danareksa Investment Management (DIM) berupaya menggenjot nasabah dan tabungan investasi melalui model kerja sama dengan instansi setidaknya menambah 5 perusahaan lagi sampai akhir tahun ini.

Presiden Direktur Danareksa, Marsangap P. Tamba mengatakan saat ini sudah ada 11 perusahaan yang bekerja sama dengan Danareksa untuk menjaring nasabah dari karyawannya agar melakukan investasi pada program Investasiku Masa Depanku (IMD).

"IMD merupakan produk investasi regular untuk karyawan yang bisa diambil dalam jangka panjang sampai masa pensiun yakni investasi mulai Rp100.000 per bulan dan bisa langsung dipotong dari gaji untuk memudahkan setoran," jelasnya seusai penandatanganan kerja sama IMD Danareksa - SIER PIER, Jumat (10/8/2018).

Dia mengatakan kerja sama dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) merupakan perusahaan ke 11 yang dibidiknya. Rencananya sampai akhir tahun akan membidik 5 instansi lagi terutama BUMN atau BUMD sebagai bentuk sinergi.

"Jadi SIER ini merupakan yang ke 11, harapannya akan menginspirasi masyarakat untuk berinvestasi dan meningkatkan inklusi keuangan," imbuhnya.

Dia menjelaskan sampai saat ini dana kelola khusus program IMD yang sudah terhimpun sebanyak Rp49 miliar.

Secara total dana kelola sampai semester I tahun ini sudah mencapai Rp31 triliun atau tumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan total nasabah ritel Danareksa saat ini 13.000 nasabah.

"Harapannya sampai akhir tahun bisa tumbuh double dari tahun lalu," imbuhnya.

Plt Direktur Utama SIER, Fattah Hidayat menambahkan pada tahap awal kerja sama ini akan ada 150 karyawan SIER yang akan mengikuti program IMD ini dengan nominal mulai Rp100.000 sampai Rp500.000 per bulan.

"Diharapkan karyawan SIER ini bisa punya tabungan masa depan sampai mereka pensiun. Kami memilih DIM karena memang pengelolaan dananya sangat bagus dan saya pernah ikut program ini," imbuhnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer