Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLASTIK RUMAH TANGGA: Technoplast Catatkan Pertumbuhan Penjualan 4%

PT Trisinar Indopratama, perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga berbasis plastik dengan brand Technoplast, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 4%.
Ilustrasi - Technoplast/Bisnis-manufakturindo
Ilustrasi - Technoplast/Bisnis-manufakturindo

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trisinar Indopratama, perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga berbasis plastik dengan brand Technoplast, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 4%.

CEO Technoplast Sjamsoe Fadjar Indra menjelaskan realisasi pemasaran hingga kuartal II/2018 itu untuk memenuhi kebutuhan pasar, baik domestik maupun mancanegara.

“Technoplast mencatatkan pertumbuhan sebesar 4%,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/8/2018).

Director of Manufacturing Technoplast Sjamsoe Tahar Indra menjelaskan adanya sejumlah faktor yang mendukung realisasi kinerja tersebut. Salah satunya adalah tingginya permintaan produk musiman.

Apalagi, jelasnya, setiap tahun pihaknya mengikuti sejumlah pameran tahunan baik di dalam maupun luar negeri. “Tentunya ini berpengaruh pada peningkatan produksi,” jelas Tahar.

Peningkatan pemasaran itu, sambung dia, membutuhkan dukungan pabrik untuk menghasilkan produk dalam jumlah besar. Sejauh ini, pabrik Technoplast dilengkapi dengan total 53 mesin dengan kapasitas produksi sebanyak 8.000.000 produk per tahun.

Pusat produksi itu pun dilengkapi sistem yang terintegrasi demi menjamin kualitas tinggi produk yang dihasilkan.

“Berbicara tentang kualitas, kami menerapkan berbagai standarisasi yang membuat sistem produksi di pabrik ini sangat terjaga dan dapat dipertanggungjawabkan, seperti ISO 9001 : 2015, SNI, dan WCA.”

Sementara itu, Diretor of Marketing & Sales Technoplast Ellies Kiswoto mengaku bahwa pihaknya memiliki strategi khusus yang sudah diimplementasikan di perusahaan di tengah pasang surut pasar domestik dan mancanegara.

Bila salah satu pasar sedang kurang menggairahkan, jelasnya, pihaknya akan gencar melakukan pendekatan.

“Salah satunya melalui pameran. Jika pameran di luar negeri, kita lakukan di negara yang terdapat loyal customer. Adapun untuk pasar dalam negeri, kami gencar mengadakan promosi dan aktivitas marketing lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper