Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga (JSMR) Perpanjang Penawaran RDPT Tahap II

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperpanjang penawaran reksa dana penyertaan terbatas tahap II dengan target dana Rp1,5 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperpanjang penawaran reksa dana penyertaan terbatas tahap II dengan target dana Rp1,5 triliun.

Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti menjelaskan bahwa saat ini masih dilakukan penawaran kepada investor terbatas untuk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) Jasa Marga tahap II. Rencananya, penerbitan akan dilakukan pada awal September 2018 atau mundur dari jadwal semula Agustus 2018.

“Karena beberapa potensial investor masih membutuhkan waktu untuk melakukan analisis produk,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (9/8/2018).

Dia mengungkapkan target dari penerbitan RDPT tahap II tersebut senilai Rp1,5 triliun. Salah satu rencana penggunaan dana yakni untuk pengembangan lebih lanjut sejumlah ruas tol.

“Untuk capital call pengembangan tiga ruas tol lebih lanjut,” imbuhnya.

Saat dimintai konfirmasi, Mohamad Agus Setiawan, Corporate Secretary Jasa Marga, mengatakan semua tahapan dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. Namun, pelaksanaannya disesuaikan dengan kebutuhan dana perseroan.

“Tetap total target yang diperoleh dalam dua tahap yakni senilai Rp3 triliun,” paparnya.

Sebagai catatan, emiten berkode saham JSMR itu telah meluncurkan RDPT Mandiri Infrastruktur Ekuitas Transjawa tahap pertama dengan nilai sekitar Rp1,4 triliun. Dalam skema tersebut, investor menempatkan dana di instrumen RDPT yang dikelola oleh manajer investasi.

Selanjutnya, manajer investasi melakukan akuisisi terhadap 20% kepemilikan saham di tiga anak perusahaan jalan tol (APJT) milik emiten berkode saham JSMR itu.

Adapun, tiga perseroan tersebut yakni PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), dan PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper