XL Selenggarakan Kompetisi Peranti lunak, Global Hackathon Series

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 6 Agustus 2018 | 07:46 WIB
Pelanggan berada di XL Center, Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Pelanggan berada di XL Center, Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT XL Axiata, Tbk menggandeng Angel Hack sebuah organisasi penyelenggara kompetisi peranti lunak asal Amerika Serikat guna menggelar Global Hackathon Series 2018.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (5/8/2018), Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan penyelenggaraan kompetisi peranti lunak ini bertujuan agar kemajuan teknologi mampu memberikan dampak berupa pemecahan masalah masyarakat juga penyandang difabel. Acara diselenggarakan pada Sabtu (4/8) hingga Minggu (5/8).

"Melalui ajang ini, kami berharap akan bisa tercipta suatu solusi digital yang bisa menjadi sarana bagi banyak segmen tak terkecuali kaum difabel guna menunjang aktivitas kesehariannya secara produktif," katanya,

Acara tersebut diinisiasi oleh Angel Hack dan Code Fo A Cause, organisasi asal Amerika Serikat di bidang teknologi inklusif. Setidaknya 150 peserta ikut serta dalam acara ini mulai dari pengembang peranti lunak hingga pengusaha.

Peserta yang terpilih sebagai pemenang berkesempatan untuk mengikuti program inkubasi. Selama masa inkubasi yakni 12 minggu, para pemenang bisa mengimplementasikan idenya.

Setelah itu, tim terbaik berpeluang menghadiri acara pertemuan Global Demo Day di San Francisco, Amerika Serikat. Di acara ini, tim terpilih memiliki kesempatan bertemu dengan pelaku industri digital di tingkat global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper