Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Menteri Basuki ke Ditjen Penyediaan Perumahan

Ini Pesan Menteri Basuki ke Ditjen Penyediaan Perumahan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melantik sejumlah pejabat baru pada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta seluruh pejabat yang bertugas di Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dapat bekerja dengan kompak. Sebab, ke depan tugas yang diemban oleh Kementerian PUPR semakin berat karena diminta untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti sekolah dan pasar-pasar di daerah.

“Saya hanya berpesan bahwa pejabat di Ditjen Penyediaan Perumahan dapat bekerja dengan kompak,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui siaran pers, Minggu (5/7/2018).

Menurut Basuki, menjadi pejabat adalah amanah yang harus bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, masyarakat menaruh harapan yang cukup tinggi terkait kinerja di Ditjen Penyediaan Perumahan dalam Program Satu Juta Rumah.

“Masyarakat sangat butuh bantuan perumahan dari pemerintah. Ke depan, Kementerian PUPR juga mendapatkan tugas untuk membangun sekolah, pasar termasuk pasar induk. Jika memang diperlukan, pejabat di DItjen Penyediaan perumahan harus siap,” terangnya.

Pada kegiatan serah terima jabatan dan lepas sambut dari pejabat lama ke pejabat baru di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan ada beberapa pejabat baru. Pertama adalah jabatan Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan dari Lukman Hakim kepada Dadang Rukmana. Kemudian adalah Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan yang sebelumnya dijabat oleh Hardi Simamora kepada Dwityo Akoro Suranto.

Selanjutnya juga jabatan Direktur Rumah Umum dan Komersial yang sebelumnya dijabat oleh Dadang Rukmana saat ini digantilkan oleh Moch Yusuf Hari Agung. Kemudian Direktur Rumah Susun dari Kuswardono menjadi M Hidayat. Pada kegiatan tersebut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid beserta isteri juga memberikan sejumlah kenang-kenangan berupa karikatur kepada para pejabat lama dan isterinya yang merupakan anggota Dharma Wanita Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper