Prediksi Arema vs Persija: Arema Pakai Strategi Baru

Oleh: Newswire 05 Agustus 2018 | 15:19 WIB
Prediksi Arema vs Persija: Arema Pakai Strategi Baru
Ilustrasi/Twitterarema

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC bakal menerapkan strategi baru saat meladeni tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam.

"Kami akan pakai strategi baru saat menghadapi Persija nanti malam. Persija adalah tim kuat dan luar biasa. Namun, persiapan kami juga sudah sangat matang dan target tiga poin wajib kami realisasikan," kata salah seorang pemain Arema FC, Jefri Kurniawan di Malang, Jawa Timur, Minggu. Selain persiapan jauh lebih matang, katanya, tim berjuluk Singo Edan itu juga telah melupakan kekalahan atas Mitra Kukar pada pekan lalu dan fokus untuk menjamu Persija Jakarta.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengemukakan pihaknya telah melakukan evaluasi usai menderita kekalahan dari Mitra Kukar pekan lalu. "Kami harus bisa menumbangkan Persija pada malam ini," ucapnya.

Ia mengakui kekalahan atas Mitra Kukar pekan lalu karena kepercayaan diri Arema terlalu tinggi, bahkan sampai kendali dan akhirnya kalah. "Kami sudah lakukan evaluasi dan saya minta ke pemain untuk melupakan kekalahan. Harus fokus menghadapi laga selanjutnya," tutue Milan.

Milan menambahkan Arema FC mempunyai waktu yang cukup untuk menyiapkan strategi melawan Persija, bahkan sudah melakukan satu kali uji coba lawan tim lokal Malang pada pertengahan pekan lalu.

Dari evaluasi pada laga uji coba, Milan mengaku sangat puas dengan perkembangan pemain, meskipun ada beberapa pemain cedera. Namun, ia tak mengkhawatirkannya, karena masih ada stok pemain untuk mengisi posisi yang diperlukan.

Sementara itu, Persija Jakarta juga tak ingin jauh-jauh ke Malang tidak mendapatkan poin, alias kalah. "Persija sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meredam kekuatan Singo Edan. Pemain sudah kerja keras di latihan. Kami tahu Arema adalah tim bagus, tapi di pertandingan terakhir kami menang, itu jadi motivasi, kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, selain suporter tuan rumah Aremania yang bakal memberikan dukungan langsung dan memadati Stadion Kanjuruhan, sekitar 9 ribu The Jack Mania (suporter Persija Jakarta) juga akan memberikan dukungan langsung di stadion berkapasitas sekitar 45 ribu penonton tersebut.

Sumber : Antara

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya