Prediksi Skor Arema Vs Persija, Susunan Pemain, Formasi, Head to Head

Oleh: Andhika Anggoro Wening 05 Agustus 2018 | 15:06 WIB
Suporter Arema Cronus/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC akan berduel dengan Persija di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu 5 Agustus 2018. Laga kedua tim berjuluk Singo Edan lawan Macan Kemayoran ini memiliki warna tersendiri di laga pekan ke-19 GO-JEK Liga 1 2018.

Menarik untuk dinantikan pada laga nanti adalah transformasi yang sudah disiapkan pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Pemain senior, Hamka Hamzah yang adalah bek tengah tengah dipersiapkan untuk posisi yang berbeda di laga lawan Persija nanti.

Hamka Hamzah dipersiapkan menjadi striker. Sang kapten sudah terus diasah dalam sesi latihan jelang laga lawan Persija. Bahkan dalam laga uji coba ARema FC lawan Persema Malang, Hamka diturunkan sepanjang 70 menit sebagai ujung tombak.

“Kita lihat saja nanti kondisi terakhir. Apakah Hamka Hamzah diturunkan sebagai striker atau tidak di laga lawan Persija. Semua opsi masih terbuka,” terang Milan Petrovic. Dia menuturkan bahwa Persija adalah tim yang kuat dan tidak hanya bertumpu pada seorang Marko Simic.

Milan Petrovic menambahkan jika pertahanan yang kuat menjadi kunci jika ingin memetik kemenangan dari Persija. Kekalahan 3-4 dari Mitra Kukar di laga sebelumnya dikatakan dia menjadi suntikan motivasi untuk ditebus dengan poin penuh di laga lawan Persija.

Sementara tim tamu hadir dengan penasaran tinggi. Bagaimana tidak, Persija belum sekalipun meraih kemenangan atas Arema sejak 2012. Hasil terbaik adalah dua kali imbang Singo Edan di Malang. Dan, hadir kembali di Malang mendatangkan motivasi lebih bagi tim dengan warna kebesaran oranye ini.

Beruntung Persija tengah dalam performa menanjak. Setelah sempat paceklik kemenangan dalam empat laga beruntun, tim juara Piala Presiden 2018 ini mampu mengukir dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir.

“Kerja keras akan membuat kami menghadirkan kemenangan. Namun kita harus tahu kalau Arema adalah tim yang kuat saat tampil di kandang,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra atau Teco. Dan kehadiran sejumlah pemain anyar di putaran kedua ini, diakui Teco membuat Arema FC makin kuat.

Prediksi Susunan Pemain dan formasi Arema vs Persija:

Arema FC (4-3-3)
Srdan Ostojic
Alfin Tuasalamoni, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Alfarizi
Ridwan Tawainela,, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jefri Kurniawan
Rivaldi Bawuo, Hamka Hamzah
Cadangan: Utam Rusdiyana, Ricky Ohorella , Agil Munawar, Nasir, Hardianto, Rafli, Dedik Setiawan, Nurhardianto
Pelatih: Milan Petrovic

Persija (4-3-3)
Shahar Ginanjar
Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Yan Pieter;
Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand;
Renan Silva, Marco Simic, Riko Simanjuntak
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, Novri Setiawan, Ari Akbar, Bambang Pamungkas, Osas Saha

Hasil head to head Arema vs Persija:

31/03/2018 Liga 1 - Persija 3-1 Arema FC
24/09/2017 Liga 1 - Arema FC 1-1 Persija
02/06/2017 Liga 1 - Persija 2-0 Arema
11/02/2017 PP - Arema FC 1-1 Persija

Prediksi skor Arema vs Persija:

skor Arema vs Persija: 2-2

Sumber : Liga Indonesia

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer