Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Auto Value Sukses Dongkrak Penjualan Mobil Baru Suzuki

Kehadiran Suzuki Auto Value, unit bisnis PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menggarap bisnis mobil bekas, mulai memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan mobil baru Suzuki.
Business Development Head Suzuki Indomobil Sales Hendro H.Kaligis
Business Development Head Suzuki Indomobil Sales Hendro H.Kaligis

Bisnis.com, TANGERANG - Kehadiran Suzuki Auto Value, unit bisnis PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menggarap bisnis mobil bekas, mulai memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan mobil baru Suzuki.

Awal Auto Value beroperasi di tahun 2017, memang hanya melayani konsumen Suzuki. Namun seiring dengan perjalanan waktu, ternyata ada banyak konsumen dari merek otomotif di luar Suzuki yang menjual mobilnya ke Auto Value. Dari mobil penumpang maupun niaga.

"Faktanya, mereka pun menukarnya dengan mobil baru Suzuki, dengan sejumlah alasan privacy. Tren ini memang patut kami syukuri karena ikut mendongkrak penjualan mobil baru Suzuki. Ini merupakan pencapaian yang sangat menggembirakan," kata Business Development Head SIS Hendro H.Kaligis menjawab Bisnis usai sesi diskusi dengan media di booth Suzuki GIIAS 2018, ICE BSD City Tangerang Selatan Banten, Sabtu (4/8/2018).

Dalam 3 bulan terakhir, transaksi yang dicetak oleh Auto Value mengalami pertumbuhan hingga mencapai 30%. Meningkat signifikan dari capaian pada periode sama di tahun lalu, yang hanya tumbuh sekitar 10%.

Pertumbuhan tersebut didorong oleh semakin banyaknya konsumen otomotif di luar merek Suzuki yang mengenal dan berpengalaman merasakan layanan Auto Value dengan sejumlah keuntungan kompetitif yang didapatkanya dibandingkan dari perusahaan jual-beli mobil bekas lainnya.

Untuk mengantisipasi tren menggembirakan tersebut, manajemen Auto Value mendorong semua dealer Suzuki di seluruh Indonesia,  terutama yang berlokasi di wilayah Jabodetabek untuk segera membuka layanan Auto Value di masing-masing wilayah.

"Kalau layanan itu sudah tersedia, diharapkan bisa melayani konsumen yang memiliki mobil bekas, baik untuk menjual mobilnya maupun untuk menukarkannya dengan mobil baru Suzuki".

Bermodal dengan pencapaian positif tersebut, Auto Value meyakini sebelum akhir tahun ini akan mampu membukukan pertumbuhan transaksi lebih dari 30%.

"Tren semakin banyaknya pemilik mobil bekas yang percaya terhadap Auto Value, sangat kami syukuri dan itu sangat membantu  dalam mendongkrak penjualan mobil baru Suzuki," tuturnya.

Saat ini Auto Value sudah mengoperasikan 2 outlet tukar-tambah mobil bekas yang memiliki Sertifikat Mutu Kendaraan (Certified Used Car) yaitu Sejahtera Niaga Mobilindo Gading Serpong di Jalan Boulevard Kavling CBD Blok M5 No. 25-26 Gading Serpong Curug Sangereng Karang Tengah Tangerang dan Sejahtera Niaga Mobilindo Pulogadung di Jalan Raya Bekasi km 19, Pulogadung, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper