Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Pessel Janji Kawal Pengadaan Rumah untuk Nelayan

Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat memastikan pembangunan rumah bantuan dari pemerintah pusat untuk nelayan kurang mampu di daerah itu akan diawasi dengan ketat.
Nelayan sedang beraktivitas/Antara-Aprillio Akbar
Nelayan sedang beraktivitas/Antara-Aprillio Akbar

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat memastikan pembangunan rumah bantuan dari pemerintah pusat untuk nelayan kurang mampu di daerah itu akan diawasi dengan ketat.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memastikan akan mengawal langsung pembangunan rumah bagi nelayan kurang mampu itu, agar sesuai ketentuan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

“Saya lihat langsung, dan saya pastikan akan mengawal ini [pembangunan], supaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya, Selasa (31/7/2018).

Dia mengatakan bantuan rumah dari pemerintah pusat untuk nelayan di Pessel itu dibangun sebanyak 70 unit dengan anggaran masing-masing Rp120 juta di Kampung Sungai Pampan, Kecamatan Batang Kapas.

Hendra menyebutkan pembangunan pertama sebanyak 20 unit sudah selesai dan bisa ditempati oleh nelayan. Berikutnya, tengah dibangun sebanyak 50 unit dan ditargetkan rampung tahun ini.

Agar pembangunan rumah bantuan itu berjalan dengan baik dan tidak asal – asalan, bupati memastikan akan mengawal langsung proses pembangunannya.

Menurutnya, pembangunan rumah untuk nelayan itu harus dilakukan dengan baik dan ramah terhadap gempa. Apalagi, Pessel adalah salah satu daerah yang rawan bencana gempa dan tsunami.

“Kalau bangunannya asal – asalan, akan berbahaya untuk nelayan kalau terjadi gempa. Konstruksinya harus benar – benar diperhatikan,” ujarnya.

Dia mengharapkan rumah bantuan untuk nelayan yang kurang mampu itu akan memberikan dampak positif dan membantu meringankan beban nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper