Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepeda Motor Elektrik Gesits Dipasarkan Tahun Depan, Harga Rp20 Jutaan

PT Gesit Technologies Indo berencana memproduksi secara massal kendaraan listrik roda dua bermerek Gesits pada tahun ini. Motor elektrik Gesits bakal bakal dipasarkan mulai tahun depan dengan harga pada kisaran Rp20 juta.
Sepeda Motor Gesit. /Bisnis.com
Sepeda Motor Gesit. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Gesit Technologies Indo berencana memproduksi secara massal kendaraan listrik roda dua bermerek Gesits pada tahun ini. Motor elektrik Gesits bakal bakal dipasarkan mulai tahun depan dengan harga pada kisaran Rp20 juta.

Head Marketing PT Gesit Technologies Indo (GTI) Andre mengatakan, sejauh ini sudah terdapat pesanan sebanyak 4.500 unit  yang dilakukan secara daring. Pengiriman motor Gesits bakal dilakukan secara bertahap pada tahun depan.

“Battery swap, ringan bisa diangkat, kalau habis tinggal diganti. Dari awal kita buka tahun lalu preorder sudah 4.500 unit,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (31/7/2018).

Andre menyampaikan, setelah berproduksi massal, GTI menargetkan dapat memasarkan 60.000 unit pada tahun depan. GTI mengincar pasar fleet (armada) dari perusahaan dan lainnnya.

Dia mengklaim, animo masyarakat terhadap motor Gesits sangat baik. Tambah lagi motor listrik ini merupakan salah satu hasil sinergi BUMN. “Pabrik di Cileungsi [Bogor, Jawa Barat], tahun depan dikirim. Belum ada harga pas, sekitar Rp20 juta,” tambahnya.

Manajer Pengembangan Produk dan Proses Industrial PT Pindad (Persero) Andri Setiyoso mengatakan, Pindad berkontribusi untuk komponen inti khususnya powertrain, kemudian elektrikal dari PT Len Industri (Persero), dan perakitan dari PT WIKA Industri dan Konstruksi, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Wika Konstruksi sudah lama main di komponen otomotif. Motor ini juga dirancang untuk kebutuhan sehari-hari, bisa mengangkut beban 200 kg,” ujarnya.

Adapun spesifikasi motor Gesits ini antara lain:

Battery Pack :
3000 Wh Lithium Ion
3-4 hours charging time

Battery Management System
Designed for Lithium Ion Battery
Self Current Balencing

Chasis
Waterproof Concept for Safety

Motor
5 KW Rated
96 Votl DC
3000 RPM
15 Nm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper