Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2018, Bank Jateng Bukukan Peningkatan Kinerja

Sepanjang semester I/2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mencetak peningkatan kinerja dibandingkan dengan hasil pada periode yang sama tahun lalu.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG - Sepanjang semester I/2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mencetak peningkatan kinerja dibandingkan dengan hasil pada periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2018, realisasi penyaluran kredit Bank Jateng telah mencapai Rp41,75 triliun atau naik 11,78% dibandingkan dengan penyaluran kredit pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp37,35 triliun.

Realisasi penyaluran kredit tersebut mendongkrak total aset Bank Jateng dari Rp61,67 triliun pada paruh pertama tahun lalu menjadi Rp65,17 triliun di semester I/2018.

Dari sisi pendapatan operasional selain bunga pun Bank Jateng mencetak kenaikan signifikan. Pada semester I/2018 pendapatan operasional selain bunga tersebut mencapai Rp309,02 triliun atau melonjak 20,55% dari realisasi pada paruh pertama tahun lalu senilai Rp256,34 triliun.

Pemulihan atas cadangan kerugian penurunan nilai dan pendapatan lainnya menjadi penyumbang terbesar, masing-masing Rp109,84 miliar dan Rp144,41 miliar. Sisanya disumbang oleh surat berharga, dividen, serta komisi/provisi/fee dan administrasi.

Berbanding lurus dengan pendapatan tersebut, laba bersih tahun berjalan sepanjang pun tumbuh positif sebesar 12,3% dari Rp644,34 miliar pada semester I/2017 menjadi Rp723,57 miliar.

Sementara itu, terjadi sedikit peningkatan pada rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL). Pada semester I/2018 NPL tercatat sebesar 1,88 gross, meningkat dari periode yang sama tahun lalu dengan 1,61 gross.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper