Kota Madiun Bakal Miliki Gedung Bioskop Baru

Oleh: Abdul Jalil 27 Juli 2018 | 21:04 WIB
Ilustrasi Gedung Bioskop.

Bisnis.com, MADIUN – Kota Madiun akan memiliki gedung bioskop baru dan rencananya gedung bioskop itu berada di Plaza Lawu atau gedung eks Sri Ratu di Jl. Pahlawan. Rencananya perusahaan jaringan bioskop CGV Cinemas yang akan membuka layar bioskop di Kota Madiun.

Dengan adanya gedung bioskop baru ini, tentu masyarakat Madiun akan semakin lebih leluasa untuk menikmati film-film terbaru Indonesia maupun film impor. Saat ini sudah ada dua gedung bioskop di Kota Pecel ini yaitu New Star Cineplex (NSC) di Suncity Mall dan NSC Timbuljaya di Jl. Pahlawan Kota Madiun.

Saat ini pembangunan gedung eks Sri Ratu yang nantinya akan diubah menjadi Plaza Lawu ini masih dalam proses pengerjaan. Bangunan dan aset milik Pemkot Madiun ini nantinya akan dikelola PT Sri Tananya Megatama (STM).

Manager Bidang Property PT STM, Wibowo, mengatakan ada beberapa tenant besar yang akan mengisi gedung mall tersebut. Salah satu tenant yang sudah bekerjasama yaitu perusahaan bioskop berjejaring CGV Cinemas.

"Salah satu tenant yang sudah pasti masuk yaitu perusahaan bisokop [CGV]. Saat ini pihak perusahaan itu sudah melakukan kegiatan untuk mendesain interior," kata dia kepada wartawan di kompleks gedung Pemkot Madiun, Kamis (26/7/2018).

Rencananya Plaza Lawu ini mulai dibuka untuk masyarakat pada tanggal 12 November 2018. Namun, hingga kini masih ada tenant-tenant yang menyewa ruang di bangunan itu belum memastikan desainnya. Kondisi ini membuat pekerjaan rehab di gedung milik Pemkot ini mengalami keterlambatan.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Madiun, Rusdiyanto, mengatakan salah satu tenant yang akan menempati Plaza Lawu ini adalah perusahaan bioskop. Dia menyambut baik dengan perusahan bioskop yang mau berinvestasi di Madiun.

Selain menyediakan hiburan bagi masyarakat Madiun, kata dia, gedung bioskop juga menjadi sumber pendapatan asli daerah baru. Karena pemerintah bisa menarik pajak hiburan di gedung bioskop itu.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya