Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obor Asian Games Singgahi Mandalika

Torch Relay atau obor Asian Games 2018 tiba di KEK Pariwisata Mandalika setelah sebelumnya dilakukan kirab di Bali.
Mandalika di Lombok, NTB/Istimewa
Mandalika di Lombok, NTB/Istimewa

Bisnis.com, MATARAM -- Torch Relay atau obor Asian Games 2018 tiba di KEK Pariwisata Mandalika setelah sebelumnya dilakukan kirab di Bali.

Kedatangan api obor Asian Games di the Mandalika, NTB, ini merupakan bagian dari rangkaian Torch Relay yang melewati 44 kota dan 18 provinsi.

Penyambutan obor Asian Games 2018 di the Mandalika, NTB, dipusatkan di Kuta Beach Park, dan dilakukan oleh Direktur Operasi dan Konstruksi ITDC Ngurah Wirawan bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah H.M Nursiah.

"Kami ucapkan selamat datang kepada rombongan Torch Relay Asian Games 2018 di the Mandalika. Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa the Mandalika bisa menjadi bagian dari rangkaian Torch Relay menyambut Asian Games 2018 ini," ujar Ngurah Wirawan di Mandalika, Rabu (25/7/2018).

Ngurah menambahkan, kedatangan rombongan obor Asian Games ini akan membantu promosi pariwisata the Mandalika yang merupakan satu dari 10 destinasi baru unggulan di Indonesia.

Melalui acara ini, diharapkan masyarakat makin mengetahui keindahan the Mandalika dan tertarik untuk mengunjungi kawasan the Mandalika.

Khususnya dengan telah beroperasinya Kuta Beach Park, yang pada libur Lebaran lalu mencapai lebih dari 50.000 pengunjung.

Acara penyambutan ini dimeriahkan oleh tarian tradisional dan mini bazaar dimana mini bazaar tersebut diisi dengan booth yang menjual souvenir khas Lombok, makan dan minuman serta informasi pariwisata.

Pagi harinya dilakukan kegiatan beach clean up dan senam di kawasan Kuta Beach Park yang diikuti oleh jajaran SKPD Lombok Tengah, pemilik properti di Kuta Mandalika, pegawai ITDC, kontraktor, wisatawan, dan lebih dari 1.000 siswa sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper