BNN Jatim Amankan 40 Kg Narkoba Selama Enam Bulan Terakhir

Oleh: Newswire 25 Juli 2018 | 13:14 WIB
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menyatakan telah mengamankan barang bukti narkotika sebanyak 40 kilogram selama bulan Januari sampai Juni 2018.

"Ada 40 kilogram, kebanyakan sabu-sabu dan ganja. BB itu dari yang pertama diamankan di Pelabuhan Tanjung Perak pada bulan Januari," kata Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso di sela pemusnahan barang bukti narkotika di Surabaya, Rabu (25/7/2018).

Bambang mengatakan, semakin hari peredaran narkotika di wilayah Jatim semakin menyusut. Meski begitu, dia menyebut wilayahnya belum bisa dikatakan aman dari peredaran gelap narkotika karena pengedar selalu mencari peluang dan situasi.

"Seperti saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Batu, kemarin, dikiranya kita semua konsen di sana, tidak tahunya kita bisa menangkap 4 kilogram," ujarnya.

Dijelaskan Bambang, maraknya peredaran gelap narkotika disebabkan beberapa hal, di antaranya narkotika yang bisa masuk melalui jalur mana pun yang tidak diduga petugas, seperti lewat jalur mana, bisa lewat darat, laut dan udara.

 

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya