Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Timnas U-23 Jalani Uji Coba Terakhir Lawan Timor Leste

Tim nasional sepak bola putra U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste pada 11 Agustus 2018 sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.
Timnas U-23 Indonesia/Twitter PSSI
Timnas U-23 Indonesia/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Tim nasional sepak bola putra U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Timor Leste pada 11 Agustus 2018 sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Sabtu, pertandingan tersebut digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Stadion itu juga menjadi lokasi pemusatan terakhir tim nasional U-23 sebelum bertanding di Asian Games," tulis PSSI dalam keterangannya, Sabtu (21/7/2018).

Uji coba melawan Timor Leste ini menjadi pertandingan internasional terakhir timnas U-23 dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

Sebelumnya, tim yang dilatih Luis Milla Aspas sudah melakoni beberapa laga uji coba internasional sejak awal tahun 2018.

Timnas sudah menghadapi tim-tim kuat seperti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Lalu melawan Korea Selatan dan berjumpa dengan sesama negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Thailand.

Hasilnya, Indonesia bisa mencatatkan satu kali kemenangan yaitu dari Singapura, imbang dari Uzbekistan, Korea Utara serta Thailand (di pertemuan kedua), lalu kalah dari Bahrain, Korea Selatan dan Thailand (di pertemuan pertama).

Dari tujuh pertandingan tersebut, timnas U-23 Indonesia mencatatkan torehan yang cukup apik dengan hanya kebobolan lima gol dan berhasil membuat lima gol.

"PSSI menargetkan timnas U-23 Indonesia bisa menembus babak semifinal. Persiapan matang oleh tim pelatih dan pemain timnas U-23 akan menjadi salah satu kunci kesuksesan skuat di Asian Games 2018," tulis PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper