60 Usaha Agrobisnis Ikuti Petro Agrifood Expo

Oleh: Peni Widarti 20 Juli 2018 | 20:58 WIB
60 Usaha Agrobisnis Ikuti Petro Agrifood Expo
Komisaris Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bungaran Saragih (kedua kanan), Direktur Utama Petrokimia Gresik, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) Nugroho Christijanto (kiri) dan jajaran direksi PG memetik sayur terong ungu saat pembukaan Petro Agrifood Expo 2018 di Kebun Percobaan Kompartemen Riset Petrokimia Gresik (PG), Gresik, Jawa Timur, Jumat (20/7)./Antara-Moch Asim

Bisnis.com, GRESIK – Sekitar 60 usaha agrobisnis dan petani binaan PT Petrokimia Gresik (PG) mengikuti pameran Petro Agrifood Expo (PAE) ke-16 di Kebun Percobaan PG.

Puluhan peserta pameran tersebut akan memamerkan beragam produk hasil pertanian serta olahan hasil pertanian selama 3 hati mulai 20-22 Juli 2018.

Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto mengatakan PAE merupakan kegiatan tahunan untuk mengekspos berbagai aktivitas dan produk riset serta peluncuran produk baru.

"PAE ini menjadi ajang untuk menampilkan kerberhasilan petani binaan, media agro ekowisata serta penjualan berbagai produk olahan hasil pertanian," katanya saat pembukaan PAE 2018, Jumat (20/7/2018).

Dia mengatakan PAE selama ini sudah juga menjadi media agro ekowisata favorit warga sekitar Buncob pada akhir pekan. Masyarakat dapat berkunjung dan melihat pameran berbagai produk PG dan anak perusahaan.

"PAE juga menampilkan teknologi pertanian terbaru, aplikasi produk pengembangan PG, serta berbagai kegiatan penelitian," imbuhnya.

Dalam PAE pada 21 Juli 2018 juga ada kegiatan pelatihan gratis bagi pengunjung yang tertarik pada budidaya pertanian hidroponik dan teknik menanam padi. Pelatihan dipandu langsung oleh peneliti kompartemen riset PG.

"Pengunjung juga dapat mempraktikan hasil pelatihan ini di rumahnya sendiri khususnya budi daya tanaman hidroponik," imbuh Nugroho.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya