Ilustrasi film/Istimewa
Fashion

Ciputra Berniat Garap Film Biopik tentang Maestro Seni Rupa Hendra Gunawan

Rayful Mudassir
Kamis, 19 Juli 2018 - 18:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Begawan Properti Dr (HC) Ir. Ciputra berniat untuk membuat film tentang kehidupan maestro Hendra Gunawan. Tujuan dari produksi film itu untuk mengingatkan para pencinta seni rupa utamanya dari generasi muda untuk mengenang rekam jejak sang maestro.

“Saya ingin membuat film tentang Hendra Gunawan. Mudah-mudahan satu waktu [akan dilaksanakan],” tuturnya saat konferensi pers di Ciputra Artprenuer, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Selain sebagai kolektor terbanyak dari karya Hendra Gunawan, Ciputra merasa karya sang maestro memiliki kesamaan jiwa dengannya. Lukisan karya Hendra Gunawan dinilai sangat lekat dengan rakyat kecil.

Presiden Director Ciputra Artprenuer Rina Ciputra Sastrawinata menambahkan, rencana penggarapan film memerlukan persiapan yang matang.

Menurutnya, rencana produksi film tentang kehidupan Hendra Gunawan itu ditujukan agar masyarakat Indonesia dan mancanegara mengetahui lebih dalam tentang Hendra Gunawan.

Dalam rangka peringatan 100 tahun Hendra Gunawan, manajemen Ciputra Artpreneur menggelar pameran karya sang maestro yang dimulai pada 4 Agustus 2018 di Ciputra Museum dan Ciputra Gallery Jakarta. Pameran bertajuk Prisioner of Hope dikuratori oleh Agus Dermawan T dan Aminuddin TH Siregar. Dalam gelaran tersebut juga akan dipamerkan karya 73 seniman yang merespons karya sang maestro. Pameran ini bertajuk Spektrum Hendra Gunawan dengan menunjuk Rifki Effendy sebagai kurator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Diena Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro