Ciputra, Pendiri Ciputra Group menyampaikan sambutan pada acara Artpreneur Talk 2018 yang mengangkat tema Converting Millenial Into Brand Lovers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (14/2)./JIBI-Dedi Gunawan
Fashion

Siap-Siap Pameran 100 Tahun Hendra Gunawan Bakal Menyapa Para Pencinta Seni

Rayful Mudassir
Kamis, 19 Juli 2018 - 18:10
Bagikan
Bisnis.com, Jakarta - Ciputra Artpreneur bersiap untuk menyelenggarakan pameran lukisan karya seniman seni rupa modern Indonesia, Hendra Gunawan dengan mengangkat tema Prisoner of Hope pada 4 Agustus hingga 16 Agustus di Ciputra Museum dan Ciputra Gallery, Jakarta.
 
Penyelenggaraan pameran digelar dalam rangka 100 tahun Hendra Gunawan ini menampilkan 32 karya sang maestro yang belum pernah diperlihatkan kepada publik. Seluruh karya lukis tersebut merupakan koleksi dari Begawan Properti DR (HC) Ir. Ciputra. Penyelenggaraan pameran merupakan bentuk penghormatan kepada Hendra Gunawan.
 
Karya yang dipamerkan merupakan lukisan yang dibuat selama Hendra menjadi tahanan politik di penjara Kebon Waru Bandung, Jawa Barat.
 
Dr (HC) Ir. Ciputra mengatakan, pameran ini sangat penting digelar untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda, khususnya kolektor muda tentang sosok Hendra Gunawan. Menurutnya, para pencinta seni perlu memahami bahwa Hendra Gunawan melukis berdasarkan realitas yang terjadi di tengah-tengah rakyat pada zaman dahulu.
 
"Kenapa saya suka lukisan Hendra Gunawan, karena ekspresinya sama dengan saya. Harmoninya sama dengan saya," tuturnya dalam konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta, Kamis (19/7/2018).
 
Dalam peringatan 100 tahun Hendra Gunawan ini juga digelar pameran kedua yang bertema Spektrum Hendra Gunawan. Pameran ini akan menampilkan karya dari 73 seniman. Karya yang ditampilkan merupakan respons dari Hendra Gunawan. Karya tersebut ditampilkan dalam bentuk lukisan, instalasi, dan video.
 
Pameran ini dinilai menjadi ajang terbesar yang pernah dilakukan untuk mengenang sosok mestro Hendra Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Diena Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro