Ekstramarks Tawarkan Solusi Digital Terintegrasi Untuk Sekolah dan Orang Tua Murid

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 19 Juli 2018 | 09:07 WIB
Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie, Perwakilan Orang Tua Siswa Donna Agnesia, dan Marketing Director Advan Tjandra Lianto./Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie, Perwakilan Orang Tua Siswa Donna Agnesia, dan Marketing Director Advan Tjandra Lianto./Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penyedia solusi belajar digital Ekstramarks Indonesia meluncurkan aplikasi dan platform Solusi Belajar 360 untuk mendorong transformasi pendidikan di Indonesia.

Country Manager Extramarks Indonesia Fernando Uffie mengatakan sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 yang digalakkan pemerintah, Extramarks Indonesia menyediakan sistem pembelajaran digital agar siswa dapat belajar dengan lebih mudah dan efisien.

“Kami ingin turut serta dalam upaya pemerintah mewujudkan tenaga kerja yang handal di era Revolusi 4.0,” ujarnya dalam peluncuran Solusi Belajar Digital 3600 Extramarks Indonesia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta, Rabu (18/07/2018).

Solusi yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology yang memungkinkan semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain, baik dari siswa, guru, sekolah, maupun orang tua.

Untuk sekolah, aplikasi yang diperkenalkan dalam ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas.

Dengan sistem ini sekolah akan terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Sementara untuk siswa, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah. Semua solusi yang ditawarkan tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution ini sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic. Konten yang digunakan juga sudah disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Selain itu Extramarks Indonesia juga bekerja sama dengan Advan sebagai penyedia perangkat. Uffie mengatakan Extramarks Indonesia dan Advan memiliki visi dan misi yang sama dalam melihat pembelajaran digital atau education technology di Indonesia.

“Advan menyambut baik kerjasama dengan Extramarks Indonesia dikarenakan adanya kesamaan visi dan misi dalam upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, agar nantinya siap menghadapi kehadiran Revolusi Industri 4.0,” kata Marketing Director Advan Tjandra Lianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper