Ilustrasi/ayodyaresortbali.com
Travel

Festival International, Jurus Hotel di Bali Tingkatkan Okupansi

Ni Putu Eka Wiratmini
Kamis, 19 Juli 2018 - 11:17
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Kalangan perhotelan dituntut senantiasa jeli dan kreatif dalam menarik minat tamu termasuk pengunjung atau wisatawan mancanegara. 

Gelaran Festival Internasional menjadi salah satu lngkah kalangan hotel di Pulau Dewata dalam meningkatkan okupansi, seperti dilakukan Ayodya Resort melalui acara Bali Japan Matsuri 2018.

Bali Japan Matsuri merupakan festival kolaborasi budaya Indonesia dengan Jepang yang digadang-gadang menjadi acara terbesar di Pulau Dewata. Pada tahun ini, acara digelar selama 3 hari yakni pada 27 hingga 29 Juli 2018 dengan menampilkan berbagai kuliner hingga budaya Bali dan Jepang.

Bali Japan Matsuri sudah memasuki tahun kedua dan merupakan kolaborasi antara API Magazine dengan Ayodya Resort Nusa Dua.

Assistant Director of Marketing Communications Ayodya Resort Bali Dady Primadi Muljadi mengakui festival internasional memberi pengaruh cukup besar bagi okupansi hotel mereka.

Pada gelaran Bali Japan Matsuri 2017, tingkat okupansi kamar bisa mencapai 90%. Pada 2018 ini, kesuksesan gelaran tahun lalu pun diprediksi kembali terulang untuk meningkatkan okupansi kamar di Ayodya Resort Bali.

“Terlebih, bulan Juli 2018 juga merupakan masa high season bagi hotel ini,” katanya, Rabu (19/7/2018).

Selain gelaran Bali Japan Matsuri, Ayodya Resort juga memilki Batik National Day. Acara ini juga diadakan untuk menarik wisatawan berbagai belahan dunia untuk menginap di Ayodya Resort sembari mengenal budaya Indonesia.

“Kita juga ada perayaan kecil untuk kebangsaan lain yang mengikuti perayaan kemerdekaannya seperti Swiss National Day, misalnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro