BNI Makassar sudah Alokasikan KUR Rp367 Miliar

BNI Wilayah Makassar telah merealisasikan penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR sebesar Rp367 miliar per Juni 2018 kepada debitur yang memiliki basis usaha di cakupan operasional perseroan.
Layanan nasabah di Bank BNI./JIBI-Abdullah Azzam
Layanan nasabah di Bank BNI./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar telah merealisasikan penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR sebesar Rp367 miliar per Juni 2018 kepada debitur yang memiliki basis usaha di cakupan operasional perseroan.

Realisasi tersebut bahkan telah berada pada angka 68% dari total alokasi KUR untuk BNI Wilayah Makassar pada 2018 yang mencapai Rp545 miliar.

CEO BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin mengatakan penyerapan KUR masih terkonsentrasi pada pelaku UMKM yang bergerak pada bidang perdagangan, meski debitur pada sektor agribisnis juga terus mengalami peningkatan.

"Kami juga terus berupaya menjangkau lebih banyak debitur yang bersifat produksi, terutama agribisnis maupun sektor lainnya yang bersifat produksi. Alokasinya ditargetkan 40%, meski memang perdagangan masih sangat aktif menarik KUR," katanya, Selasa (17/7/2018).

Kemudian dari sisi persebaran daerah penyerapan KUR, lanjut dia, Sulsel masih mendominasi terutama Makassar yang memiliki basis UMKM tertinggi di wilayah cakupan dibandingkan dengan Sulbar, Sultra dan Maluku.

Meski begitu, sisa alokasi KUR diupayakan untuk lebih merata pada sisi penyaluran terkhusus untuk menjangkau debitur di luar daerah satelit yang bergerak pada sektor produksi terutama agrbisnis, seperti pertanian dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper