Google Lebur Promosi Hotel ke Google Ads

Dhiany Nadya Utami
Senin, 16 Juli 2018 | 13:21 WIB
Tampilan fitur promosi hotel di dalam Google Ads/Google
Tampilan fitur promosi hotel di dalam Google Ads/Google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Google mengumumkan peleburan Hotel Ads ke dalam Google Ads. Dengan peleburan ini, Hotel Ads akan jadi bagian dari Google Ads sebagai sebuah pilihan kampanye baru.

Google Senior Product Manager for Hotels Michael Trauttmansdorff menuturkan sejak 2010 Google telah menampilkan informasi mengenai hotel termasuk iklan hotel di Google Maps. Seiring perkembangan, Google Hotel melebarkan cakupannya ke lebih dari 150 negara lewat Google.com dan Google Maps.

Google Hotel membantu para traveler menemukan hotel yang mereka inginkan dan promo-promo menarik yang menyertainya. Pertumbuhan dari layanan ini juga signifikan, pada 6 bulan pertama di 2018 saja pertumbuhannya mencapai 65% year-on-year.

“Seiring pertumbuhannya, kami mendengar feedback dari para mitra yang mengaku kesulitan mengelola Hotel Ads lewat platfom yang berbeda dengan Google Ads. Maka untuk mempermudah hal tersebut, kami meleburkannya,” kata Trauttmansdorff seperti yang Bisnis kutip dari laman resmi Google, Senin (16/7/2018).

Dia menambahkan, kampanye tersebut memudahkan para pengusaha hotel untuk mengelola iklan hotel mereka sekaligus iklan lain dalam satu platform. Google juga menyediakan layanan Hotel Center untuk mempermudah pengelolaan harga hotel.

Hotel Campaigns mulai diluncurkan pada tahun ini dalam versi Beta. Sejauh ini Google telah melakukan uji coba dengan beberapa mitra mereka dan menyebut hasil yang didapat dari kampanye ini memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper