Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda PCX Hybrid Made in Indonesia Dibanderol Rp40,3 Juta

PT Astra Honda Motor memasang harga on the road untuk produk hibridanya, yakni PCX Hybrid sebesar Rp40.300.000 untuk wilayah DKI Jakarta.
Honda PCX Hybrid. /Honda
Honda PCX Hybrid. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Honda Motor memasang harga untuk produk hibridanya, yakni PCX Hybrid di level Rp40,3 juta on the road wilayah DKI Jakarta.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya berharap dapat memroduksi kendaraan roda dua tersebut sebanyak 2.000 unit dalam satu tahun, dan siap meningkatkan kapasitas jika permintaannya mengalami peningkatan.

“Saat ini diharap [produksi] 2.000 unit setahun, tetapi kami siap meningkatkan kapasitas untuk memenuhi permintaan konsumen kalau permintaan semakin meningkat,” kata Thomas di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya tidak memasang target penjualan kendaraan roda dua hibrida matik tersebut. Perusahaan, lanjutnya sudah mulai melakukan produksi dan mendistribusikannya pada akhir Juni 2018.

Oleh karena itu, masyarakat bisa mendapati kendaraan roda dua tersebut di jaringan-jaringan atau dealer perusahaan pada pertengahan Juli 2018. Saat ini, sudah terdapat pesanan PCX Hybrid sebanyak 100 unit.

“Target, kami ingin memberikan pilihan teknologi yang tinggi sehingga untuk target masih melihat kondisi,” katanya. Kendaraan roda dua hibrida Honda diperkenalkan pada April 2018 dan diproduksi di pabrik AHM Sunter, Jakarta.

Teknologi hibrida yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja ketika tuas gas diputar. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar.

Berdasarkan pengetasan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40, teknologi hibrida pada PCX mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar meskipun performanya lebih responsif.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, All New PCX Hybrid merupakan kendaraan roda dua pertama di dunia hadir di tengah masyarakat Indonesia yang menggemari kendaraan berteknologi tinggi dengan mengutamakan kenyamanan serta tampilan yang elegan.

“All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper