Pemkot Surabaya Bakal Tambah 14 Unit Bus Suroboyo

Pemerintah Kota Surabaya berencana menambah jumlah armada bus sebanyak 14 unit hingga akhir tahun ini guna mengakomodir kebutuhan transportasi warga.
Ilustrasi: Patung Suro dan Boyo/JIBI
Ilustrasi: Patung Suro dan Boyo/JIBI

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berencana menambah jumlah armada bus sebanyak 14 unit hingga akhir tahun ini guna mengakomodir kebutuhan transportasi warga.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajad mengatakan rencananya sebanyak 10 unit bus merupakan bus low deck untuk program Bus Suroboyo, sedangkan 4 bus lainnya akan digunakan untuk bus sekolah.

“Seperti program Bus Suroboyo sebelumnya, nanti bus yang beroperasi tidak bayar pakai uang tapi pakai sampah plastik sebagai upaya mengedukasi masyarakat akan bahaya sampah plastik,” jelasnya seusai MoU Pemkot Surabaya dengan Bank Mayapada, Kamis (12/7/2018).

Dia mengatakan penambahan bus tersebut juga merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah atau meminimalisir tingkat kecelakaan serta kemacetan di jalan. Selain menambah armada sendiri, pemkot juga mendapat bantuan hibah 2 unit bus dari Bank Mayapada.

Rencananya, bus dengan kapasitas 71 penumpang yang datang saat ini akan digunakan untuk rute dari barat ke timur, terutama mahasiswa yang kuliah di kawasan barat dan timur seperti ITS, Unair Kampus C, serta Unesa di Lidah Kulon.

“Bus yang baru datang dari Bank Mayapada akan dioperasikan Agustus ini setelah kami lakukan uji coba dan soft opening,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper