Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Festival Tari di Taman Surya Surabaya pada Minggu

Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar festival tari Remo dan tari Yosakoi, Jepang di Taman Surya Surabaya pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 07.00 WIB.

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar festival tari Remo dan tari Yosakoi, Jepang di Taman Surya Surabaya pada Minggu 8 Juli 2018 mulai pukul 07.00 WIB.

Kepala Sie Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Heri Purwadi mengatakan festival tahunan ini bakal diikuti oleh beberapa sanggar Surabaya dengan total peserta tahun ini 500 orang.

“Total peserta tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 43 grup (1 grup 10 orang), tahun ini ada 53 grup,” ujarnya dalam rilis, Kamis (5/7/2018).

Dia menjelaskan festival tahun ini diadakan untuk melihat seberapa jauh perkembangan tari Remo untuk melestarikan budaya serta menjadi bagian dari hubbungan kerja sama Surabaya dengan Jepang.

“Tahun kemarin seluruh peserta tampil di ruang terbuka tapi tahun ini diberi tambahan tenda. Ibu Wali Kota Risma yang meminta diberi tenda agar anak-anak tidak kepanasan,” ujarnya.

Diharapkan festival tersebut memberi dampak bagi warga Surabaya agar bisa mengetahui berbagai macam tarian dari negara-negara asing. Festival ini juga menjadi ajang transfer ilmu bagi pelaku seni dan para peserta yang ikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper