BPJS Kesehatan Gelar Eksekutif Frontliner

Oleh: Dika Irawan 06 Juli 2018 | 11:31 WIB
BPJS Kesehatan Gelar Eksekutif Frontliner
Petugas pemeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (kanan) mewawancarai pekerja tenaga kesehatan saat monitoring kepatuhan pemberi kerja di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (14/3)./Antara-Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA – Jajaran pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan, sehubungan dengan rangkaian HUT BPJS Kesehatan ke-50.

Seperti yang dilakukan oleh Direktur Kepatuhan, Hukum, dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi. Dia menjadi frontliner atau petugas pelayanan  di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

“Kegiatan eksekutif frontliner ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan kepada peserta JKN-KIS [Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat]. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami,” katanya.  

Untuk itu, lanjutnya, ke depan pihaknya berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat.

Dalam kesempatan ini, Wahyu menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta JKN-KIS serta masyarakat umum yang mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan, khususnya di Loket Fast Track (Pelayanan Cepat).

“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ujarnya.

Editor: Anggi Oktarinda

Berita Terkini Lainnya