Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Bank Dunia Kunjungi GWK, Tinjau Persiapan Forum IMF-WB 2018

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK) didampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memantau kesiapan gelaran IMF-WB 2018.
Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim/Antara
Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim/Antara

Bisnis.com, DENPASAR – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengunjungi Garuda Wisnu Kencana (GWK) didampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memantau kesiapan gelaran IMF-WB 2018.

Kunjungan Presiden Jim Yong Kim juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Desa Eko Putra Sandjojo.

Jim Yong Kim mengaku senang bisa mendatangi Indonesia. Saat melakukan peninjauan, dia banyak bertanya pada Luhut dan Sri Mulyani mengenai patung GWK. Perbincangan mereka mulai dari makna patung GWK, penyelesaiannya, hingga venue makan malam saat gelaran IMF-WB nanti.

Dia yakin proses penyelesaian Patung GWK akan mampu rampung tepat waktu. Walaupun sebelumnya penyelesaian patung GWK banyak terhambat dan membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga sampai ke tahap ini. 

"Saya memahami project ini telah dilakukan sejak lama dan memerlukan waktu beberapa tahun penyelesaian, dan Pak Luhut tentu akan berupaya menyelesaikan tepat waktu," katanya, Kamis (5/7/2018) saat mengunjungi Kawasan GWK. 

Dia pun meyakini pemerintah Indonesia akan mampu mengatur pelaksanaan gelaran IMF-World Bank Annual Meeting dengan baik. Walaupun pelaksanaan IMF-WB 2018 sendiri penuh kerumitan.

"Kami merasa gelaran ini akan menguntungkan kedua belah pihak dan ini akan berjalan dengan baik," katanya.

GWK direncanakan  menjadi salah satu venue di Forum  IMF-WB 2018. Rencana para pemimpin dunia akan mengadakan makan malam di kawasan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper