Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usul Para Bupati kepada Jokowi, Pegawai Honorer K2 Diangkat Jadi ASN

Puluhan bupati dari berbagai daerah di Indonesia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Kamis (5/7/2018) untuk membahas sejumlah hal.
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Puluhan bupati dari berbagai daerah di Indonesia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Kamis (5/7/2018) untuk membahas sejumlah hal.

Salah satu bupati yang mengikuti pertemuan itu, Bupati Jember Faida, mengatakan para bupati membahas perekrutan pegawai honorer kategori 2 (K2) sebagai Aparat Sipil Negara.

"Kepala daerah menyampaikan masukan-masukan tersebut langsung kepada beliau, termasuk masalah rekrutmen PNS atau ASN dari K2 yang sudah lama menunggu dan bagaimana kekurangan-kekurangan tenga PNS karena beberapa tahun tidak ada rekrutmen," kata Faida ketika ditemui seusai pertemuan di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan banyak pegawai K2 yang sudah bekerja selama belasan hingga puluhan tahun, tapi nasibnya tidak jelas. Mempertimbangkan hal tersebut, Laoli mengatakan sejumlah bupati meminta kepada Presiden Jokowi supaya para pegawai honorer K2 itu diangkat sebagai ASN.

"Jadi, kita minta kepada Presiden barusan supaya diangkat saja. Mereka sudah mengabdi kepada negara ini, ya tapi kan tinggal beberapa tahun lagi mereka bertugas sudah pensiun," kata Laoli.

Laoli mengatakan Presiden akan mempertimbangkan usulan para bupati tersebut. Kelompok honorer kategori ini adalah tenaga honorer yang diangkat per 1 Januari 2005, namun bedanya mereka tidak mendapat upah dari APBD/APBN seperti honorer K1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper