SURAT PEMBACA : Kereta Sleeper Seat Jadi Andalan

Oleh: Junaidi Budiansyah Thaib 02 Juli 2018 | 02:00 WIB

Perlahan tapi pasti industri kereta api anak bangsa mampu memberikan pelayanan dan kualitas produk yang semakin baik. Tidak hanya dari sisi pengelolaan atau perusahaan kereta api yang memiliki rute-rute tertentu, tetapi juga dibuktikan oleh kalangan pabrikan yaitu PT Inka.

Sebuah terobosan yang menggembirakan ketika pabrikan tersebut mampu berinovasi dengan menghadirkan kereta sleeper seat. Respon para pengguna jasa terlihat langsung positif.

Prestasi industri dan manajemen ini perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan terus di mata datang. Daratan Indonesia yang demikian luas sangat mungkin dihubungkan dengan angkutan massal kelas premium, antara lain dengan kereta jenis sleeper seat tersebut.

Banyak orang mengatakan dan berkeyakinan bahwa jika yang ditawarkan adalah kenyamanan, konsumen tidak masalah membayar lebih untuk membelinya. Artinya harga tiket yang terbilang mahal pun ternyata tetap ada pasarnya.

Inilah yang perlu diantisipasi oleh operator transportasi. Jangan takut menawarkan harga tiket yang tergolong premium selama pelayanan yang diberikan juga sepadan.

Dalam hal kereta baru yang diproduksi Inka tersebut malah banyak yang menyebutnya senyaman hotel bintang lima. Seolah ada kenikmatan tersendiri bisa merasakan langsung kereta dengan fasilitas senyaman sleeper seat meski waktu tempuhnya jauh lebih lama dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang.

Biarkan konsumen yang membuktikan kenyamanan tersebut nyata atau berlebihan. Saya berharap pabrikan dan operator benar-benar berkomitmen tinggi untuk memberikan pelayanan premium kepada penumpang.

Dengan demikian, hasil kerja Inka ini juga berpeluang untuk dibeli operator dari luar negeri. Apalagi bila harganya sangat bersaing.

Junaidi Budiansyah Thaib

Jalan Panjang Kav. 56C

Jakarta

Editor: Inria Zulfikar

Berita Terkini Lainnya