Pemerintah Taiwan Tawarkan Teknologi Pengelolaan Air di Surabaya

Oleh: Peni Widarti 28 Juni 2018 | 20:58 WIB
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, SURABAYA – Departemen Sumber Daya Air Kementerian Ekonomi Taiwan menawarkan sejumlah produk teknologi pengelolaan air minum melalui gelaran Indo Water Expo 2018 di Surabaya.

Sekretaris Umum dari Direktur Departemen Sumber Daya Air Kementerian Ekonomi Taiwan, Hongfu Huang mengatakan ada lima perusahaan di bidang teknologi dan layanan pengelolaan air yang ikut berpartisipasi dalam pameran di Surabaya.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Taiwan punya sejumlah teknologi Mobil Water Treatment Solution serta sistem teknologi Internet of Things (IoT) dan kami yakin pemerintah Indonesia akan membutuhkannya," katanya dalam rilis, Kamis (28/6/2018).

Adapun 5 perusahaan Taiwan yang ikut memanerkan teknologinya adalah Jason Filmtec, Wispro International, Home Gush Water Industry, Guang Her Cheng Electronics Industrial, dan ITRI (Industrial Technology Research Institute).

Menurutnya, jika dilihat berdasarkan jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar dan perkembangan industri yang pesat maka ke depan kebutuhan air minum yang bersih dan sehat semakin dibutuhkan dengan perkiraan peningkatan kebutuhan hingga 220% dalam beberapa tahun ke depan.

"Pasar di Indonesia begitu besar, untuk itu kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam penerapan teknologi pengelolaan air ini," imbuhnya.

Dalam pameran Indo Water yang mengusung tema Mobile Water Treatment Solution tersebut, Taiwan menampilkan produk teknologi pengelolaan air minum portable seperti Qwater berukuran 2 meter yang dapat digunakan untuk segmen rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan air minum bersih.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer