Perlu Sinergi Elemen Masyarakat Agar Malang Tetap Kondusif

Oleh: Choirul Anam 28 Juni 2018 | 03:16 WIB
Perlu Sinergi Elemen Masyarakat Agar Malang Tetap Kondusif
Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang Ade Herawanto (dua dari kanan) dan Sekretaris BP2D Kota Malang M. Toriq (tiga dari kanan) dengan beberapa komandan satuan / komandan batalyon se-Malang dalam suatu kesempatan./Istimewa

Bisnis.com, MALANG – Perlu adanya antarelemen masyarakat-TNI-Polri sehingga terjadi sinergi untuk menjaga kondusivitas Malang.

Komandan Denbekang V-44-03 Malang Letkol Cba Rahmat Hidayat mengaatakan gabungan lintas forum, jajaran serta elemen masyarakat dipastikan berpartisipasi dalam kegiatan Halal Bihalal & Panggung Prajurit TNI-Polri bersama Aremania dan lintas komunitas se-Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kab. Malang, di Lapangan Rampal, Sabtu (30/6/2018) mendatang.

Mereka mulai mulai dari Aremania-Aremanita, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta elemen ormas dan kepemudaan.

Termasuk pula komunitas motor trail, Ongis Nade Adventure akan turut memeriahkan kegiatan bersama ratusan anggotanya.

“Melalui kegiatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi sekaligus momen bagi seluruh elemen agar saling mengenal. Dari saling mengenal itulah  kita semua bisa menciptakan situasi aman, damai dan kondusif,” ujar Rahmat yang juga Ketua Ongis Nade Adventure, di Malang, Rabu (27/6/2018).

Dia berharap kegiatan seperti itu sering digelar. Setahun bisa tiga atau empat kali karena semakin banyak elemen masyarakat yang dirangkul, maka kian mewujudkan sinergi menjaga kondusifitas daerah.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah serta RS Lavalette yang merayakan hari jadi ke-100. Adapula khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari.

Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya.

Sholawat dengan iringan gamelan dari beberapa grup sholawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali  yang dilanjutkan siraman rohani oleh ustad Arema yg dikenal akrab dengan Aremania, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam.

Hiburan konser musik menghadirkan d’Kross Band, band prajurit TNI (band Kostrad, band Marabunta, band Lanud), band Polres Makota, musisi Malang All Star yang tergabung dalam komunitas musisi MMB,MDC, VOM dan lain-lain.

Makin semarak dengan hadirnya gamelan sholawat  Ki Ageng Wali, Kakang Kawah All Star dan tari Sufi yang mengiringi sholawat hingga atraksi koreo Aremania yang dijamin atraktif.

Denpom V/3 BRW juga turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang bersamaan dengan HUT ke-72 POM AD tersebut. Dandenpom V/3 Brawijaya, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan berharap ke depannya Polisi Militer AD semakin profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanah negara.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya