Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Ramadan TV Berkualitas Peroleh Anugerah Syiar

KPI, MUI, dan Kemenpora menggelar Anugerah Syiar Ramadhan 2018 sebagai pujian bagi lembaga penyiaran yang menayangkan program berkualitas yang sejalan dengan semangat keagamaan selama Ramadan 2018.
Ilustrasi tayangan televisi/Istimewa
Ilustrasi tayangan televisi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Anugerah Syiar Ramadhan 2018 sebagai pujian bagi lembaga penyiaran yang menayangkan program berkualitas yang sejalan dengan semangat keagamaan selama Ramadan 2018.

"Tayangan Ramadan jelas harus mengedepankan nilai-nilai keagamaan. Lembaga penyiaran harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat," kata Ketua KPI Yuliandre Darwis dalam sambutannya saat Anugerah Syiar Ramadhan 2018 di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Andre mengemukakan seperti tahun-tahun sebelumnya, KPI bekerja sama dengan MUI untuk mengawasi dan memberikan pujian kepada program-program Ramadan yang berkualitas.

Yang membedakan dengan penyelenggaraan tahun ini adalah keterlibatan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan memberikan pujian pada tayangan Ramadhan yang memberikan inspirasi bagi pemuda.

"Kami mendorong lembaga penyiaran untuk membuat tayangan yang berkualitas dan inspiratif bagi pemuda. Dalam rangka menyambut bonus demografi, pemuda harus paham dengan literasi media," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin mengatakan selain ingin menonjolkan kekhususan peran pemuda, ajakan MUI untuk melibatkan Kemenpora dalam Anugerah Syiar Ramadhan 2018 juga untuk memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

"MUI mendukung penyelenggaraan Asian Games. Kami berharap melalui olahraga dapat terbangun ukhuwah insaniyah, yaitu persaudaraan sebagai sesama manusia," kata Ma’ruf Amin.

Anugerah Syiar Ramadhan 2018 akan memberikan penghargaan kepada sejumlah kategori, yaitu ceramah, wisata budaya, pencarian bakat, talkshow, kultum, sinetron/film, reality show, penyanyi muda, dai muda, host muda, dan aktor muda inspiratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper