Gus Ipul-Puti Hormati Hasil Quick Count

Oleh: Peni Widarti 27 Juni 2018 | 17:25 WIB
Pemilih memperlihatkan jarinya, seusai mencoblos di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018)./JIBI-Wahyu Darmawan

Bisnis.com, SURABAYA - Calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno menyatakan tetap menghormati hasil penghitungan cepat yang menempatkan pasangan nomor 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pemenang.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan pihaknya saat ini terus mengamati dan mencermati laporan dari timnya yang ada di lapangan untuk dikumpulkan dan dianalisis. Hasilnya, lanjutnya, bakal disampaikan ke publik dalam beberapa waktu ke depan.

"Sambil menunggu rekapitulasi kami terus ada komunikasi antarkabupaten. Kita beri kesempatan tim kami yang di lapangan untuk mengambil data secara akurat," katanya menanggapi hasil quick count Pilgub Jatim di kediaman Gus Ipul di Gayungan, Rabu (27/6/2018).

Dia menambahkan pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan partisipan yang sudah memberikan suaranya di TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Puti mengatakan pihaknya akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Untuk itu, dia meminta para pendukung, kader partai PDIP untuk ikut mengawal proses dan penghitungan tersebut.

"Saya menyatakan ini adalah proses politik dan bagi saya pribadi ini pembelajaran dan saya ucapkan terima kasih kepada warga Jatim yang sudah beri dukungan dan para kyai juga ulama yang bersama-sama," imbuhnya.

 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya