QUICK COUNT PILGUB JATIM 2018: Khofifah-Emil Unggul 52,34%

Oleh: Peni Widarti 27 Juni 2018 | 15:24 WIB
Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) didampingi istri, Arumi Bachsin, menunjukkan bekas tinta pada ujung jari kelingking tanda telah menyalurkan hak pilih (mencoblos) di TPS 05 Kelurahan Ngantru, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018)./ANTARA-Destyan Sujarwoko

Bisnis.com, SURABAYA - Hasil quick count atau penghitungan cepat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur menunjukan pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak tampak unggul sementara.

Dari pantauan Bisnis melalui siaran televisi Indosiar di Posko Gus Ipul-Puti Soekarno, pada pukul 14.30 WIB menunjukan hasil quick count pasangan Khofifah-Emil mencapai 52,34%, dan pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno mencapai 47,66%.

Hasil perhitungan cepat tersebut hanya bersifat sementara, dan diperkirakan masih ada perkembangan hasil selanjutnya yang terus berlangsung.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo seusai mencoblos mengimbau agar masyarakat tidak begitu saja percaya akan hasil hitungan cepat, sehingga menimbulkan permasalahan.

"Jangan sampai dengan hasil quick count merasa sudah menang tetapi ternyata realitanya tidak, itu jangan sampai menimbulkan persepsi yang benar dan yang salah dalam perhitungan. Justru yang benar perhitungannya itu pada 3 Juli," ujarnya.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer