Calon Bupati Jombang Mencoblos Sambil Menutup Wajah Rapat-Rapat

Oleh: Newswire 27 Juni 2018 | 12:51 WIB
Calon Bupati Jombang Mencoblos Sambil Menutup Wajah Rapat-Rapat
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur selain memilih gubernur juga memiilih bupati dan wali kota.

Di antara calon bupati yang memberikan suaranya pada Pilkada Jatim adalah Nyono Suharli, calon bupati Jombang, Jawa Timur, yang kini harus meringkuk dalam tahanan.

Nyono menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan Rumah Tahanan(Rutan) Kelas I Cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Mengenakan kaus warna merah muda, pasangan Subaidi Muchtar di Pilkada Kabupaten Jombang 2018 itu tampak menyalurkan suaranya dengan menutup wajahnya rapat-rapat menggunakan topi dan masker warna hitam, Rabu (27/6/2018).

Nyono Suharli (berbaju tahanan KPK) setelah diperiksa di Gedung KPK, Minggu (4/2/2018)./Antara-Dhemas Reviyanto

Nyono tidak menggubris pertanyaan wartawan. Dia segera kembali ke ruang tahanan usai menggunakan hak pilihnya.

"Warga binaan Rutan Kejati Jatim ada 20 orang. Namun, hanya 17 orang yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jawa Timur Richard Marpaung kepada wartawan.

Nyono, lanjut dia, berstatus tahanan di Rutan Kejati Jatim titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara suap saat menjabat Bupati Jombang.

Proses pemungutan suara di TPS yang disediakan Komisi Pemilihan Umum di Rutan Kejati Jawa Timur berlangsung cepat, mulai pukul 10.30 hingga 11.00 WIB.

Satu per satu tahanan dipanggil untuk menggunakan hak suaranya di bilik yang disediakan, kemudian segera kembali ke ruang tahanan usai mencoblos.

Sumber : Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya