Gus Ipul Mencoblos Kilat di TPS 03 Gayungan

Oleh: Newswire 27 Juni 2018 | 11:52 WIB
Bakal Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (kiri), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (tengah) dan Bakal Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno (kanan) bertemu saat silaturahmi dengan sejumlah kyai se-Jawa Timur, di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (6/2). Silaturahmi ke sejumlah pesantren tersebut guna memperkenalkan Puti sebagai pasangan Gus Ipul dalam Pilgub Jatim sekaligus meminta restu dan dukungan kepada sejumlah kyai berpengaruh. ANTARA FOT

Bisnis.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan suaranya pada Pilgub Jatim 2018.

Sebelumnya, Gus Ipul mengantre untuk bisa mencoblos di bilik TPS. Ia menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kecamatan Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6/2018).

"Iya yang datang harus antre, sama seperti pemilih pada umumnya," ujar Gus Ipul di sela mencoblos.

Di TPS tersebut, Gus Ipul dan keluarganya termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 555-558, masing-masing atas nama Saifullah Yusuf, Ummu Fatma, Selma Halida dan Mohammad Falihuddin Daffa.

Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut mengantre mendapatkan nomor 149 dan di bilik suara tercatat hanya dalam hitungan detik.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sudah mencoblos dan harus tetap semangat. Apapun hasilnya, ini adalah kemenangan rakyat Jawa Timur," ucap mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Usai mencoblos, Gus Ipul menjadi sasaran foto dan berpesan ke masyarakat agar menggunakan hak pilihnya atau jangan sampai golput karena satu suara sangat menentukan Jawa Timur.

"Jangan Golput, mari gunakan hak pilih sesuai nurani demi Jawa Timur yang makmur. Saya juga mengimbau agar warga juga ikut mengawasinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

Sumber : Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer