Mouly Surya, sutradara 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' meraih nominasi sutradara terbaik di Asian Pacific Secreen Awards./Instagram @@cinesurya
Entertainment

Film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak Tembus Bioskop Amerika Serikat

Dika Irawan
Minggu, 24 Juni 2018 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film karya sutradara Mouly Surya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tayang secara terbatas di bioskop Amerika Serikat mulai Jumat (22/6/2018).

Distribusi film Marlina di Amerika dilakukan atas kerjasama dua distributor spesialis film arthouse, Icarus dan Kimstim.

Marlina juga akan diputar di bioskop Kanada mulai 29 Juni mendatang. Sejak pertama kali diputar di Directors Fortnight, Cannes, pada Mei 2017 lalu, film Marlina sudah didistribusikan ke lebih dari 40 negara dan masuk seleksi di berbagai festival film Internasional bergengsi.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens Amerika secara umum.” Kata produser Rama Adi dalam keterangan tertulis, Minggu (24/6/2018).

Sebelumnya hanya beberapa film asal Indonesia yang pernah mendapatkan distribusi bioskop di Amerika Serikat, di antaranya The Raid dan The Act of Killing.

Situs aggregator kritik film Rotten Tomatoes juga menempatkan Marlina sebagai film favorit para kritikus film dengan tomatometer 96%.

Melalui film "Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak" Marsha berhasil menerima penghargaan sebagai Best Actress dalam Sitges International Fantastic Film Festival di Spanyol tahun lalu.

Film ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Prancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Prancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro