Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Kosta Rika, Preview dan Neymar Dijaga Dua Pemain

Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez dapat menugaskan dua pemainnya untuk pemain utama Brazil Neymar ketika tim bertanding di St Petersburg pada Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB, tetapi mengatakan pihaknya tidak akan mencoba untuk menjatuhkan forward dari permainan.
Striker Brasil, Neymar/Reuters
Striker Brasil, Neymar/Reuters

Bisnis.com, ST PETERSBURG - Pelatih Kosta Rika Oscar Ramirez dapat menugaskan dua pemainnya untuk pemain utama Brazil Neymar ketika tim bertanding di St Petersburg pada Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB, tetapi mengatakan pihaknya tidak akan mencoba untuk menjatuhkan forward dari permainan.

Kosta Rika masuk ke dasar pertandingan Grup E setelah kalah 1-0 di pertandingan pertama mereka melawan Serbia, sementara Brasil bermain imbang 1-1 dengan Swiss di pertandingan pembuka mereka.

Neymar absen selama tiga bulan setelah menderita patah kaki kanan dan terkilir pergelangan kaki dalam pertandingan liga Perancis pada akhir Februari dan diganjal 10 kali dalam pertandingan pembuka melawan Swiss.

Piala Dunia terakhir pemain berusia 26 tahun berakhir sebelum waktunya dia mengambil lutut di belakang dan retak tulang belakang di perempat final dengan Kolombia di turnamen di Brasil.

"Neymar adalah pemain yang sangat terampil dan benar bahwa orang telah mencoba untuk menghentikannya sedikit agresif," kata Ramirez kepada wartawan pada malam pertandingan. "Kami memiliki strategi kami sendiri dan kami akan melihat apa yang terjadi.

"Mungkin kita akan melindunginya dengan  dua orang. Tapi tentu saja kita tidak ingin melihat segala macam pelanggaran terhadap dirinya atau serangan tidak adil terhadapnya. Para pemain tahu apa yang harus dilakukan."

Pelatih  berusia 53 tahun itu mengumumkan lineup pertamanya di konferensi pers pra-pertandingan, mengungkapkan dia akan membuat satu perubahan ke sisi yang dipukuli oleh Serbia, dengan Bryan Oviedo datang di bek kiri menggantikan Francisco Calvo.

Ramirez juga meminta para penggemar Kosta Rika untuk tetap setia dengan tim, mengatakan bahwa mencapai perempat final di Brasil empat tahun lalu telah meningkatkan harapan sedemikian rupa bahwa tekanan sedang menumpuk pada para pemainnya.

"Kami sangat mengenal negara kami dan orang-orang di negara kami tidak suka kalah," tambahnya. "Setiap kali kita mempertahankan warna dan baju kita, kita ingin menang. Kadang-kadang kita sedikit merusak diri sendiri, saya takut."

Laporan telah muncul dari perpecahan di ruang ganti dan jatuh di antara pemain tetapi Ramirez mengatakan timnya semua menarik ke arah yang sama.

"Informasi tertentu telah diterbitkan dan konon mereka berasal dari dalam tim, tetapi saya tidak akan mengatakannya," tambahnya.

"Memang benar  beberapa pemain lebih dekat dengan beberapa orang lain, tetapi mereka bukan kelompok yang berbeda, tidak ada masalah dalam tim. Saya tidak perlu campur tangan sama sekali, tidak ada bentrokan."

Skipper Bryan Ruiz mengatakan Kosta Rika termotivasi  bertemu dengan juara dunia lima kali Brasil dan secara mental siap untuk tugas di depan.

"Ini sangat memotivasi untuk bisa bermain melawan Brasil selama Piala Dunia," tambahnya. "Kedua tim berjuang untuk lolos ke tahap berikutnya jadi saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens."

"Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik secara fisik dan taktis, jadi kami harus menggunakannya dalam pertandingan besok, serta kekuatan psikologis kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper