Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Rekrut Ojek Kapal di Kepulauan Seribu Menjadi Agen Bank

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merekrut ojek kapal di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta sebagai agen bank yang disebut Agen46.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merekrut ojek kapal di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta sebagai agen bank yang disebut Agen46.

Agen46 adalah agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) milik BNI yang menjadi perpanjangan tangan bank  untuk melebarkan jangkauan layanan perbankan kepada masyarakat di daerah. Layanan yang dapat ditangani oleh Agen46 di antaranya adalah pembukaan rekening, penerimaan setoran tunai, dan transfer dana.Rekrut

Kunjungan ke Pulau Pramuka dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati, General Manager Divisi Elektronik Perbankan (EBK) BNI Anang Fauzi dan CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia.

Tambok menuturkan, BNI merekrut dua orang nahkoda ojek kapal untuk bergabung menjadi Agen46 Terapung. Ojek kapal yang merupakan sarana transportasi umum di area Kepulauan Seribu diharapkan dapat mendekatkan layanan perbankan BNI kepada para nasabah dan calon nasabah.

"Kedepannya BNI akan lebih memperluas lagi jaringan Agen46 di seluruh area Indonesia," katanya melalui siaran pers, Rabu (20/6/2018).

Daya tampung ojek kapal yang cukup tinggi saat mengangkut warga dari satu pulau ke pulau yang lain menjadi salah satu alasan pengembangan Agen46 Terapung. Kedekatan para nahkoda dengan para penumpang menjadikan percepatan literasi keuangan pada masyarakat kepulauan menjadi jauh lebih efektif.

Perekrutan para Agen46 Terapung juga relatif efisien karena tidak membutuhkan ongkos mahal. Para nahkoda cukup mengunduh aplikasi Agen46 pada telepon genggamnya, maka selanjutnya dia sudah siap memberikan layanan perbankan sebagai kepanjangan tangan BNI.

Layanan Agen46 terbagi menjadi tiga yaitu Layanan Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital, dan Layanan E-Payment. Layanan Laku Pandai yaitu pembukaan rekening, setoran dan tarikan tunai. Layanan Keuangan Digital memberikan pendaftaran, setor, dan tarik tunai uang elektronik.

Sedangkan, Layanan E-Payment memudahkan nasabah untuk transfer uang, membeli token listrik dan pulsa, dan membayar tagihan. Total jumlah Agen46 di Kepulauan Seribu mencapai 18 Agen46 dan 2 Agen46 Terapung.

CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia menambahkan, kini, para Agen46 juga memiliki kemampuan untuk melayani transaksi menggunakan aplikasi pembayaran terbaru yang disiapkan BNI, yaitu Aplikasi BNI yap!.

Ini merupakan aplikasi pembayaran yang memungkinkan penggunanya memiliki tiga sumber pembayaran sekaligus yaitu bersumber dari Kartu Kredit BNI, Kartu debet BNI, dan UnikQu.

Keuntungan menjadi Agen46 antara lain memberikan pendapatan tambahan, fee transaksi yang kompetitif, dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper