Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih 40% Pemudik Sudah Kembali Melalui Pelabuhan Bakauheni

Sedikitnya 40% dari jumlah total penumpang yang mudik melalui lintasan penyebrangan Merak-Bakauheni sudah kembali dari Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten.

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih 40% dari jumlah total penumpang yang mudik melalui lintasan penyebrangan Merak-Bakauheni sudah kembali dari Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Penyebrangan Merak, Banten.

Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari total penumpang yang mudik 970.327 penumpang. Artinya, masih ada 583.651 penumpang yang belum kembali. Data ini didapat dari PT ASDP Indonesia Ferry, Rabu (20/6/2018).

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono yang melakukan pantauan dan peninjauan langsung di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mengatakan, pada tanggal 19 Juni pagi, jumlah pemudik yang kembali masih sebesar 28%.

Sementara itu, pada hari Rabu 20 Juni ada penambahan penumpang sebesar 12% sehingga total penumpang yang sudah kembali adalah 40%.

Dengan angka tersebut Djoko mengakui peningkatan jumlah penumpang yang kembali relative stabil.

“Dari laporan sampai jam 8 pagi kemarin (19/8/2018), sudah 28% yang kembali ke Merak. Hari ini, Rabu (20/6/2018) bertambah 12% menjadi total penumpang yang kembali sudah 40%. Artinya, ada peningkatan tetapi tidak ekstrem atau melonjak drastis, relative datar, dalam artian pertambahannya itu stabil,” ujar Djoko.

Dari Hasil Pantauan semalam, Djoko menambahkan bahwa mulai terlihat banyak bis-bis yang masuk sedangkan kendaraan pribadi sudah mulai berkurang.

Menurut Djoko, bis-bis tersebut masuk sekitar di jam 1 sampai 2 pagi. Bis-bis itu adalah bis yang berasal dari provinsi lain di Pulau Sumatra, sehingga di Jakarta bisa sampai pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper