Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK LEBARAN 2018: Tol Padat, Jasa Marga Tutup Jalur Halim - KM47 Karawang

PT Jasa Marga Tol Jakarta Cikampek terpaksa menutup jalur kendaraan dari Halim, Jakarta, hingga KM47 Karawang, Jawa Barat, imbas tingginya volume arus balik Lebaran 2018, Senin (18/6/2018) malam.
Ilustrasi tol Cikampek/JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi tol Cikampek/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, BEKASI -  PT Jasa Marga Tol Jakarta Cikampek terpaksa menutup jalur kendaraan dari Halim, Jakarta, hingga KM47 Karawang, Jawa Barat, imbas tingginya volume arus balik Lebaran 2018, Senin (18/6/2018) malam.

"Volume lalu lintas terus meningkat, jalan Tol Jakarta Cikampek Arah Jakarta diberlakukan satu arah," demikian informasi yang disampaikan Customer & Employee Relations Asstent Manager PT Jasa Marga Panji Satriya dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi.

Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way tersebut mulai berlaku pukul 20.30 WIB secara satu arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai dari Km47 sampai Halim.

Kondisi itu dikarenakan tingginya volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta yang terjadi sejak sore hari.

Dikatakan Panji, upaya ini merupakan diskresi pihak kepolisian untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi, sementara jalur sebaliknya yang mengalami penutupan menuju Cikampek, dialihkan ke Kalimalang.

"Kami belum bisa memastikan lamanya waktu one way ini, namun bila situasi kepadatan mulai cair, akan kita kembalikan seperti semula," ujarnya.

Pihaknya memperkirakan, volume kendaraan arus balik malam ini lebih dari 90.000 unit berdasarkan angka transaksi di GT Cikarang Utama.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper