Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejak Sore, Jalur Anyer Macet Panjang

Sebagaimana dilaporkan NTMC Polri, kemacetan panjang tak hanya terjadi di sepanjang jalur pemudik arah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Jalur ke arah Barat, seperti Anyer dilanda kemacetan parah selama libur Lebaran.
Bisnis.com, BANDUNG - Kemacetan panjang tak hanya terjadi di sepanjang jalur pemudik arah Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Sebagaimana dilaporkan NTMC Polri, jalur ke arah barat seperti Anyer dilanda kemacetan parah selama libur Lebaran.
 
Pada sore tadi, Senin (18/6/2018), NTMC Polri melaporkan pihak keamanan telah memberlakukan sistem satu arah di jalur Cilegon-Anyer. Sistem satu arah itu akibat kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata pantai Anyer macet sepanjang 15 km.
 
Kemacetan terjadi mulai dari Pasar Sirih, Anyer hingga simpang JLS Cilegon. Jarak antara titik awal kemacetan hingga ekor kendaraan diperkirakan mencapai 15 km.
 
Sejak kemarin, kawasan wisata pantai dipadati wisatawan yang hendak berlibur. Volume kendaraan mengingat naik drastis hingga menyebabkan kemacetan. Namun, kemacetan yang terjadi hari ini diakibatkan oleh hari pasar yang jatuh hari ini di Pasar Sirih tersebut sehingga terjadi perlambatan laju kendaraan.
 
“Kondisi padat dari pasar Sirih sampe ke JLS sudah nyambung, cuma barusan kurang lebih 30 menit sudah di-one way dari Pasar Sirih sampe ke Mambruk lari ke arah Cinangka biar yang belakang ke tarik,” kata Kanit Lantas Polres Cilegon Iptu Haris.
 
Sistem satu arah yang biasa diberlakukan di simpang JLS hingga ke Anyer belum diberlakukan. Hal itu mengingat kemacetan yang terjadi di Pasar Sirih. Polisi akhirnya memberlakukan sistem satu arah dialihkan ke arah Pasar Sirih.
 
Hingga kini, polisi terus mengupayakan terurainya kemacetan sepanjang 15 km itu dengan mengerahkan personel di titik-titik kemacetan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper