Usai Lebaran, Jalur Tol Fungsional Jembatan Kali Kuto akan Direkonstruksi

Oleh: Rio Sandy Pradana 13 Juni 2018 | 17:30 WIB
Jembatan Kali Kuto Saat Belum Tersambung pada Peninjauan Menteri Basuki Hadimuljono akhir bulan lalu.-JIBI/Irene Agustine

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur Tol Fungsional Jembatan Kali Kuto di Gringsing, Batang akan direkonstruksi usai periode Lebaran usai, karena saat ini masih bersifat sementara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan pembangunan jalur tol fungsional tersebut bisa lebih memperlancar arus balik.

"Di sini kami melihat posisi jalan yang akan dibuka dengan lebar 4 meter, tetapi ini sifatnya sementara hanya selama arus mudik. Setelah itu, kami konstruksi ulang dengan yang lebih besar," kata Budi Karya, Rabu (13/6/2018).

Pihaknya juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Tol Fungsional Jembatan Kali Kuto.

"Saya secara pribadi selaku koordinator mengapresiasi semua pihak baik Kementerian PUPR, Waskita, Jasa Marga, Polri, dan semua pihak yang melakukan ini. Harapan kita nanti mudik balik akan jalan lebih lancar," ujarnya.

Budi Karya menuturkan di dalam jalur Tol Fungsional Jembatan Kali Kuto ini akan ditambahkan tempat peristirahatan (rest area). Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polri dan Jasa Marga untuk menetapkan jumlah rest area yang akan dibangun.

Dia memperkirakan nantinya akan dibangun antara lima hingga 10 rest area.

Editor: Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkini Lainnya