H-3 Lebaran, Pertamin Naikkan Pasokan Pertamax Hingga 45%

Oleh: Rinaldi Mohammad Azka 12 Juni 2018 | 21:30 WIB
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - H-3 perayaan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) catat pasokan bahan bakar kendaraan jenis Pertamax juga masih mencatat kenaikan. Sejak puncak arus mudik akhir pekan lalu, penyaluran BBM jenis Gasoline dengan kandungan RON 92 ini naik hingga 45%.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan, sebagian besar masyarakat sudah berkumpul di kampung halamannya.

Tingginya penyaluran BBM menunjukkan aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri yang masih padat. Selain untuk perjalanan mudik, aktivitas pemudik di daerahnya mulai terlihat.

Meski Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina menyediakan seluruh produk BBM, gasoil jenis Pertamax masih menjadi pilihan. Berdasarkan kompilasi Satgas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018, pasokan harian Pertamax hingga 12 Juni 2018 telah mencapai 25,8 juta liter. Padahal penyaluran rata-rata harian pada kondisi normal sebesar 17,8 juta liter Pertamax, atau naik hingga 45%.

“Pantauan kami, pengguna kendaraan lebih tertarik pada bahan bakar yang berkualitas untuk perjalanan mudik yang jauh. Karena BBM ini unggul dalam pembakaran dan mampu menjaga keawetan mesin dalam waktu lama serta penggunaannya lebih hemat,” jelas Adiatma.

Demi kenyamanan pemudik, Adiatma berpesan agar sebelum melakukan perjalanan jauh, pemudik sebaiknya mengisi penuh BBM pada SPBU wilayah keberangkatan.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya