JELAJAH JAWA BALI: Mudik via Jalur Solo-Ngawi, Ini Titik Penukaran Uang Bank Jateng

Oleh: Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 11 Juni 2018 | 13:36 WIB
Bank Jateng menyediakan Posko Mudik di Jalan Raya Solo-Ngawi bagi para pemudik yang ingin beristirahat dan menukarkan uangnya./Bisnis-Finna U. Ulfah

Bisnis.com, SRAGEN -- Membagikan THR untuk sanak saudara saat Lebaran sudah menjadi tradisi. Untuk pemudik yang melewati jalur Solo-Ngawi, ada beberapa titik tempat penukaran uang yang bisa dihampiri.

Salah satunya berlokasi di Jalan Raya Solo-Ngawi, tepatnya di sebelah Pos Lantas Pilangsari Polres Sragen. Di sana, Bank Jateng membuka Posko Mudik yang menyediakan fasilitas penukaran uang. 

Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Sigit mengatakan pihaknya menyediakan 150 paket untuk penukaran uang di Posko Mudik Sragen.

"Satu paket berisikan Rp4,4 juta yang terdiri dari 1 bundel pecahan Rp20.000, 1 bundel pecahan Rp10.000, 1 bundel pecahan Rp5.000, dan 1 bundel pecahan Rp2.000," ujarnya kepada Bisnis, Senin (11/6/2018).

Namun, Sigit menyatakan penukaran uang disesuaikan dengan kebutuhan pemudik dan para pemudik pun tidak harus menukar satu paket uang.

Selain pelayanan tersebut, Posko Mudik Bank Jateng juga menyediakan tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan AC, Wifi, TV, Playstation, isi angin, booth Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan, serta tempat bermain anak.

"Kami memberikan tempat untuk pemudik kalau capek. Tidak kalah penting untuk mendekatkan Bank Jateng kepada masyarakat," paparnya.

Posko Mudik Bank Jateng kali ini memasuki tahun keempat berada di Sragen. Terjadi perbedaan jumlah pengunjung posko dibandingkan pada tahun sebelumnya dikarenakan terurainya kemacetan jalur Solo - Ngawi akibat dibukanya beberapa tol fungsional.

"Sementara ini ya belum terlihat secara signifikan kalau lihat buku tamu. Kami optimistis akan semakin banyak lebih dari tahun lalu mengingat promo media sosial dan tol kan tidak menampung pemudik roda dua," tutur Sigit.

Pantauan arus mudik tim Liputan Lebaran-Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) juga bisa disaksikan langsung di Instagram Bisnis, @bisniscom.

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana)

 

Program liputan ini didukung oleh:
PT Bank Negara Indonesia Tbk., PT Telkomsel, PT Toyota Astra Motor,
PT Bank Mandiri Tbk., PT BPD Jawa Tengah, PT AirNAv,
PT Astra Honda Motor, PT Bank Jawa Barat,
PT XL Axiata Tbk., PT JNE,
PT Pupuk Kaltim

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer