Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petugas X-Ray Bandara Hasanuddin Makassar Kembali Temukan Narkoba

Petugas X-Ray Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan, menemukan kembali narkotika jenis sabu-sabu dalam paket yang akan dikirim ke Gorontalo.
Ilustrasi/Antara-Jojon
Ilustrasi/Antara-Jojon

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas X-Ray Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan, menemukan kembali narkotika jenis sabu-sabu dalam paket yang akan dikirim ke Gorontalo.

"Paket kiriman mencurigakan diperiksa di X-Ray. Setelah dibuka, paket tersebut berisi sepasang sepatu. Akan tetapi, di dalamnya ditemukan dua paket saset plastik berukuran sedang yang dicurigai narkoba jenis sabu-sabu," kata anggota Satuan Narkoba Polres Maros, Aiptu Abd Latief, Senin.

Berdasarkan informasi petugas bandara, telah diamankan paket kiriman dicurigai narkotika jenis sabu-sabu yang akan dikirim ke Gorontalo melalui penerbangan maskapai Lion Air sekitar pukul 02.00 WITA.

Penemuan barang haram tersebut bermula pegawai jasa pengiriman PT JNE bernama Agus memasukkan kargo Lion Air sebanyak 6 coli tujuan Gorontalo dengan SMU 990-9283213 yang rencananya sesuai dengan issued SMU dengan nomor penerbangan JT-0792 pada tanggal 11 juni 2018, dengan keterangan PTI Gabungan, doc paket, pakaian, makanan, mainan, dan accesoris.

Setelah kargo itu berada di timbangan, langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan bukti timbang barang. Setelah itu, kargo dimasukkan ke dalam mesin X-ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas X-ray.

Saat pemeriksaan kargo tersebut petugas petugas X-Ray bernama Achmad Hijrah Ramdhani menemukan barang yang mencurigakan, kemudian menahannya dan memeriksanya secara manual.

Petugas PT JNE diminta untuk membongkar paket itu diketahui isi sebenarnya. Setelah dibuka, ternyata berisi sepasang sepatu yang di dalam ditemukan dua buah paket plastik saset berukuran sedang diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Dari temuan itu, langsung dilaporkan kepada Supervisor Suherman dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal, untuk pendataan lebih lanjut.

Berdasarkan data serta keterangan bahwa barang tersebut akan dikirim ke Gorontalo melalui expedisi PT JNE melalui penerbangan Lion Air JT 792.

Data pengirim telah dikantongi kepolisian berinisal S dengan alamat Makassar dan penerima berinsial T alamat Jalan Raja Talangohoa Gorongtalo bersama dengan nomor ponselnya.

Setelah dilakukan pendataan Barang tersebut, pihak RA kargo bersama AVSEC AP 1 menyerahkan barang bukti tersebut selanjutnya diserah terimakan ke Polres Kabupaten Maros, Sulsel, untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mendeteksi adanya paket kiriman narkoba yang dibungkus rapi dalam kemasan. Modus serupa ini dilakukan oknum bandar narkoba dalam menjalankan aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper