SHID Anggarkan Belanja Modal Rp10 Miliar

Oleh: Emanuel B. Caesario 08 Juni 2018 | 15:28 WIB
Pengunjung beraktivitas di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (26/1/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten perhotelan PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. menyiapkan anggaran belanja modal senilai Rp10 miliar pada tahun ini untuk memperbaiki kualitas layanan perhotelan perseroan, khususnya di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dyah Tri Anjayani, Direktur Hotel Sahid Jaya, mengatakan bahwa dana tersebut akan dipenuhi dari kas internal perseroan. Dengan upaya perbaikan kualitas layanan ini, perseroan berharap bisa membukukan pendapatan Rp180 miliar tahun ini, meningkat 41% dibandingkan tahun lalu Rp128 miliar.

“Renovasi akan kita lakukan bertahap. Dana kita tidak berharap dari luar, tetapi dari hasil operasional hotel Grand Sahid Jaya. Kita kerjakan sendiri untuk renovasi,” katanya, Jumat (8/6/2018).

Beberapa rencana renovasi Sahid Jaya Jakarta tahun ini yakni penggantian untuk pekerjaan mechanical-electrical seperti produksi air panas, pasokan air, dan pendingin udara.

Selain itu, perseroan akan melanjutkan renovasi kamar lantai 10 dan 12, modernisasi lift (7 unit) dan escalator, penggantian furniture-fixture dan peralatan untuk function room, dan renovasi pada sejumlah function area.

Selain renovasi, perseroan jug menyiapkan sejumlah rencana pengembangan tahun ini. Perseroan akan melakukan penajaman dan pengembangan kegiatan smart marketing, meningkatkan produk dan strategi pemasaran di divisi food & beverage, dan peningkatan intensif kinerja sales dalam menghadapi persaingan yang semakin tinggi.

Tahun ini, perseroan berencana untuk menambah portofolio hotel baru yang dioperasikan sebanyak 6 unit. Dua di antaranya sudah dioperasikan pada semester pertama tahun ini, yakni Sahid T-More, Kupang, NTT; dan Sahid Osing Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menyusul setelahnya yakni Sahid Mutiara Karawaci pada bulan Juli, Sahid Bangka pada Agustus, Sahid Sunshine Soreang-Bandung pada Oktober, dan Sahid Serpong pada November.

Dengan penambahan tersebut, total pertofolio yang dikelola di bawah bendera Sahid Hotel mencapai 28 unit.

Beberapa hotel selanjutnya yang akan dibuka di tahun depan yakni Sahid Allure Villas Pangandaran, Sahid ASN Hotel Convention & Resort Bogor, Sahi Cleveland Setiabudi Bandung, Sahid Mandarin Malioboro Yogyakarta, Sahid Sudirman Bandung, Sahid Timika, dan Sahid Dot Net Parkland Serpong – Tangerang.

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya